TEKNO

Teriakkan dengan Senyap: YouTube Music di Android Hadirkan Fitur Pencarian Lagu Melalui Bersenandung

74
×

Teriakkan dengan Senyap: YouTube Music di Android Hadirkan Fitur Pencarian Lagu Melalui Bersenandung

Sebarkan artikel ini
YouTube Music di perangkat Android tawarkan fitur baru, cukup bersenandung untuk mencari lagu
YouTube Music di perangkat Android tawarkan fitur baru, cukup bersenandung untuk mencari lagu

Media90 – YouTube Music telah meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna menggunakan suara mereka untuk mencari lagu di platform.

Menurut laporan dari 9to5Google, pengguna hanya perlu mengetuk ikon panjang gelombang yang muncul di samping simbol mikrofon saat mereka mengetuk tombol pencarian di aplikasi YouTube Music, yang terletak di ujung kanan bilah pencarian.

Dalam pembaruan 7.02, mengetuk ikon panjang gelombang membawa pengguna ke halaman berwarna-warni yang meminta mereka untuk memutar, menyenandungkan, atau bahkan menyanyikan potongan lagu untuk memulai proses pencarian yang didukung oleh kecerdasan buatan melalui platform.

Setelah lagu ditemukan oleh YouTube Music, pengguna akan dibawa ke halaman hasil sederhana yang menyajikan semua informasi tentang lagu tersebut.

Halaman hasil tersebut menampilkan sampul album lagu, judul lagu, nama artis atau grup, serta judul album beserta tahun debutnya.

Pengguna juga diberikan opsi untuk memutar lagu langsung atau menyimpannya ke dalam daftar putar baru atau yang sudah ada sebelumnya.

Identifikasi lagu baru di YouTube Music dapat dilanjutkan dengan mengetuk ikon panjang gelombang yang sama di bagian bawah halaman.

Kemunculan kembali ikon tersebut memungkinkan pengguna untuk memulai kembali proses pencarian tanpa harus kembali ke halaman pencarian aplikasi.

Pada saat yang sama, pengguna juga dapat mengunduh lagu tersebut, kemungkinan opsi ini dapat ditemukan di dalam menu tiga titik.

Meskipun fitur identifikasi lagu baru telah terlihat di YouTube Music versi 7.02, laporan menyatakan bahwa fitur tersebut diaktifkan melalui pembaruan server.

Namun, penting bagi pengguna untuk memastikan bahwa mereka menjalankan versi aplikasi yang paling baru.

Pengguna mungkin sudah akrab dengan konsep bersenandung untuk mencari lagu, karena aplikasi Google telah menyediakan fitur serupa selama beberapa tahun terakhir.

Dengan fitur ini, pengguna dapat bersenandung, bernyanyi, atau bahkan bersiul, dan pencarian akan mencoba mencocokkan melodi dengan lagu yang sesuai.

Dengan fitur baru ini, YouTube Music semakin memperkaya pengalaman pengguna dalam menemukan dan menikmati musik favorit mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *