TEKNO

Telkomsel Meluncurkan Layanan eSIM Baru: Pelanggan Dapat Memilih Nomor Sendiri

77
×

Telkomsel Meluncurkan Layanan eSIM Baru: Pelanggan Dapat Memilih Nomor Sendiri

Sebarkan artikel ini
Telkomsel resmi luncurkan layanan eSIM, pelanggan bebas pilih nomor sendiri
Telkomsel resmi luncurkan layanan eSIM, pelanggan bebas pilih nomor sendiri

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Telkomsel telah mengumumkan peluncuran layanan Embedded Subscriber Identity Module (eSIM) yang tersedia untuk semua pelanggan di Indonesia maupun luar negeri.

Teknologi eSIM ini memungkinkan pelanggan untuk mengakses seluruh jaringan Telkomsel (2G/4G/5G) tanpa harus menggunakan kartu SIM fisik.

Dengan mengoptimalkan fitur multi-SIM pada perangkat telekomunikasi, eSIM Telkomsel memberikan pengalaman digital yang seamless, mudah, dan praktis bagi para pengguna.

Pelanggan dapat memilih nomor mereka sendiri secara fleksibel melalui laman tsel.id/esim dengan beragam pilihan paket yang tersedia.

Nugroho, Direktur Utama Telkomsel, menjelaskan bahwa layanan eSIM merupakan bagian dari upaya Telkomsel untuk memberikan solusi inovatif yang tidak hanya sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang dinamis, tetapi juga merespons adopsi fitur dan teknologi eSIM pada berbagai perangkat.

Proses pembelian dan registrasi eSIM Telkomsel dapat dilakukan secara online melalui tsel.id/esim.

Setelah memilih nomor dan paket yang diinginkan, pelanggan akan menerima email untuk aktivasi eSIM dengan kode QR atau kode aktivasi manual, yang bisa dilakukan melalui aplikasi MyTelkomsel.

Dalam proses registrasi, pelanggan diharuskan melakukan validasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (No. KK).

Sesuai dengan regulasi pemerintah, satu KTP dan No KK hanya dapat digunakan maksimal untuk tiga nomor eSIM.

Telkomsel juga menawarkan beragam Paket eSIM yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Mulai dari Paket Telkomsel Prabayar hingga Paket Halo+ (pascabayar) yang menawarkan berbagai keuntungan, seperti kuota data besar, layanan roaming, dan kemudahan pembayaran tagihan.

Pelanggan juga dapat memilih Paket RoaMAX untuk tetap terkoneksi saat melakukan perjalanan ke luar negeri dengan kuota data roaming yang besar dan masa berlaku yang fleksibel.

Adapun eSIM Telkomsel hanya dapat digunakan pada satu perangkat saja yang mendukung teknologi eSIM.

Kode QR dari satu nomor tidak dapat dipindai kembali di perangkat lainnya kecuali jika eSIM telah dihapus dari perangkat sebelumnya.

Dengan peluncuran layanan eSIM ini, Telkomsel berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan dan fleksibilitas bagi pelanggannya dalam mengakses layanan telekomunikasi, baik di dalam maupun di luar negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *