TEKNO

Telkomsel Gelar T-Connext 2023: Mempercepat Inovasi Melalui AI untuk Ekosistem yang Lebih Baik

72
×

Telkomsel Gelar T-Connext 2023: Mempercepat Inovasi Melalui AI untuk Ekosistem yang Lebih Baik

Sebarkan artikel ini
Telkomsel gelar T-Connext 2023, dorong pemanfaatan teknologi dan solusi digital berbasis AI
Telkomsel gelar T-Connext 2023, dorong pemanfaatan teknologi dan solusi digital berbasis AI

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Telkomsel telah sukses menyelenggarakan T-Connext 2023 dengan semangat tagline “Enabling Ecosystem Through AI: Supercharges Innovation for Tomorrow”.

Kolaborasi ini dengan Foundry bertujuan memfasilitasi semua pelaku ekosistem digital dalam meningkatkan pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) serta memperkenalkan solusi terbaru berbasis AI dalam ekosistem inovasi Indonesia.

Wong Soon Nam, Direktur Planning & Transformation Telkomsel, menyampaikan bahwa kehadiran platform ekosistem inovasi T-Connext dan berbagai aktivitas yang dihadirkan dalam acara ini bertujuan menciptakan terobosan melalui pemanfaatan teknologi terkini yang dapat mendorong kemajuan ekosistem digital Indonesia.

Melalui T-Connext 2023, Telkomsel berusaha membuka lebih banyak peluang untuk mengoptimalkan sinergi nilai guna menciptakan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan.

Fokus acara ini adalah membangun jejaring, meningkatkan kompetensi, dan memfasilitasi penciptaan nilai tambah.

Dalam rangka mencapai tujuannya, T-Connext 2023 mengundang tokoh-tokoh terkemuka dari ekosistem digital Indonesia, termasuk Komisaris Utama Telkomsel, Wishnutama, dan Direktur Ekonomi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Bonifasius Wahyu Pudjianto.

Mereka berbagi wawasan mengenai kondisi terkini ekonomi digital Indonesia.

Acara ini juga menampilkan berbagai kegiatan yang dirancang untuk semakin mendorong partisipasi dan menciptakan inovasi.

Sejalan dengan semangat kolaborasi, Telkomsel mengumumkan kerjasama bersama Microsoft.

Penjajakan kolaborasi ini fokus pada keberlanjutan roadmap Gen AI sebagai akselerator pengembangan ekosistem digital di Indonesia.

Tidak hanya itu, dalam penyelenggaraan T-Connext 2023, anak perusahaan Telkomsel di bidang investasi, Telkomsel Mitra Inovasi (TMI), melakukan perubahan nama dan logo (rebranding) menjadi Telkomsel Ventures.

Langkah ini diambil untuk mengukuhkan dan memperkuat posisi Telkomsel Ventures sebagai Corporate Ventures Capital (CVC) dalam ekosistem inovasi T-Connext.