TEKNO

Indosat dan YOOV Berpadu Untuk Mendorong Pertumbuhan UMKM Indonesia

73
×

Indosat dan YOOV Berpadu Untuk Mendorong Pertumbuhan UMKM Indonesia

Sebarkan artikel ini
Indosat berkolaborasi dengan YOOV dukung kemajuan UMKM Indonesia
Indosat berkolaborasi dengan YOOV dukung kemajuan UMKM Indonesia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Indosat Digital Ecosystem (IDE) oleh Indosat Business telah mengumumkan kolaborasi strategisnya dengan YOOV, perusahaan teknologi yang mengkhususkan diri dalam pengembangan sistem manajemen korporat untuk berbagai industri dan skala.

Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan solusi inovatif yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan operasional bisnis UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di Indonesia.

SVP Head of SMB Business Indosat Ooredoo Hutchison, Pushpendra Kumar, dalam sebuah pernyataan resmi, mengungkapkan bahwa kolaborasi ini merupakan langkah strategis yang ditujukan untuk mendukung kemajuan UMKM di Indonesia dalam menjalankan bisnis mereka.

UMKM telah lama menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia, dan upaya bersama ini diharapkan dapat memberikan dorongan signifikan dalam upaya memperkuat sektor tersebut.

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, YOOV akan memperkenalkan software komprehensifnya untuk pasar Indonesia, yang mencakup dua solusi utama: YOOV WORK dan YOOV LANCODE.

YOOV WORK adalah platform yang dirancang untuk memberdayakan bisnis UMKM dalam mengelola sumber daya manusia mereka secara efektif.

Solusi ini mencakup aspek-aspek penting seperti pelacakan kehadiran karyawan, evaluasi kinerja, dan manajemen sumber daya manusia secara keseluruhan.

Dengan YOOV WORK, UMKM dapat mengoptimalkan pengelolaan tim mereka dan meningkatkan produktivitas.

Sementara itu, YOOV LANCODE merupakan sistem operasional bisnis yang memungkinkan bisnis untuk dengan mudah mengembangkan solusi khusus yang sesuai dengan kebutuhan unik mereka.

Melalui pendekatan yang sederhana, dengan hanya menggunakan metode “drag-and-drop,” UMKM dapat mengadaptasi sistem operasional yang efisien sesuai dengan dinamika bisnis mereka.

Dengan solusi ini, diharapkan UMKM di Indonesia akan dapat memperbaiki operasional bisnis mereka, meningkatkan efisiensi, dan merangsang pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Kolaborasi ini diharapkan akan membantu para pelaku UMKM untuk berinovasi, mengurangi biaya operasional, dan memperluas cakupan bisnis mereka.

CEO YOOV, Phil Wong, menegaskan bahwa kemitraan ini memanfaatkan teknologi digital dengan dukungan infrastruktur jaringan yang kuat dari Indosat.

Hal ini akan memberdayakan bisnis di berbagai industri untuk mengoptimalkan operasional mereka, meningkatkan produktivitas, dan membuka pintu peluang untuk pertumbuhan bisnis UMKM yang berkelanjutan.

Dengan adanya kolaborasi yang strategis ini, IDE dan YOOV bersama-sama menegaskan komitmen mereka untuk mendukung perkembangan UMKM Indonesia, menjadi mitra yang memungkinkan para pelaku bisnis UMKM untuk tumbuh dan bersaing secara lebih efektif di era digital yang terus berkembang.