TEKNO

Tahukah Kamu? WhatsApp Sedang Menggulirkan Fitur Pembuatan Foto Profil Berkecerdasan Buatan!

83
×

Tahukah Kamu? WhatsApp Sedang Menggulirkan Fitur Pembuatan Foto Profil Berkecerdasan Buatan!

Sebarkan artikel ini
WhatsApp sedang menguji fitur pembuatan foto profil bertenaga AI
WhatsApp sedang menguji fitur pembuatan foto profil bertenaga AI

Media90 – Tidak diragukan lagi, WhatsApp terus menghadirkan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya dengan serangkaian fitur inovatif.

Aplikasi perpesanan ini telah secara aktif menguji berbagai fitur baru yang merambah hampir setiap aspek komunikasi.

Dari kemampuan untuk melihat pratinjau foto dan video dalam pesan yang disematkan, hingga opsi untuk menghapus pesan yang belum dibaca, WhatsApp terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Dan kini, salah satu tambahan terbaru yang sedang diuji oleh WhatsApp dalam versi beta adalah penggunaan kecerdasan buatan (AI) dalam pembuatan foto profil.

Menurut laporan dari WABetaInfo, platform perpesanan Meta ini sedang mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membuat foto profil menggunakan bantuan AI.

Meskipun fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan belum siap untuk pengujian beta, pengguna WhatsApp versi beta dapat mengetahui lebih lanjut tentang cara kerjanya melalui tangkapan layar yang dibagikan oleh WABetaInfo.

Fitur ini bekerja dengan meminta pengguna untuk memberikan deskripsi tentang gambar yang mereka inginkan.

Berdasarkan deskripsi tersebut, AI akan menciptakan foto profil yang unik dan dipersonalisasi sesuai dengan keinginan pengguna.

Dengan demikian, pengguna dapat mencerminkan kepribadian, minat, atau suasana hati mereka dengan lebih akurat melalui foto profil yang dihasilkan AI.

Selain memberikan pengguna kemampuan untuk membuat gambar yang lebih unik dan dipersonalisasi, fitur ini juga diharapkan dapat meningkatkan privasi profil pengguna.

Dengan menggunakan gambar yang dihasilkan oleh AI, pengguna dapat menghindari berbagi foto asli, yang dapat mengurangi risiko penyalahgunaan atau penyebaran gambar secara tidak sah.

Meskipun demikian, WhatsApp juga telah menambahkan lapisan privasi tambahan dengan fitur untuk mencegah tangkapan layar dari foto profil.

Selain itu, fitur ini juga dapat sangat berguna bagi pengguna yang tidak yakin dengan foto profil mana yang ingin mereka gunakan.

Alih-alih menghabiskan waktu untuk mencari atau mengambil gambar yang sempurna, pengguna dapat dengan mudah membuatnya hanya dengan memberikan deskripsi kepada AI.

Saat ini, fitur ini hanya terlihat dalam versi WhatsApp untuk platform Android, namun Meta kemungkinan akan memperluasnya ke semua platform jika fitur ini mendapat tanggapan positif dan siap untuk diluncurkan secara resmi.

Dengan adanya fitur pembuatan foto profil bertenaga AI ini, WhatsApp sekali lagi menegaskan komitmennya untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan lebih terkini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *