TEKNOTIPS

Strategi Efektif Menghentikan Serbuan Email Mengganggu: Panduan Terperinci

196
×

Strategi Efektif Menghentikan Serbuan Email Mengganggu: Panduan Terperinci

Sebarkan artikel ini
Cara menghentikan bombardir email yang mengganggu
Cara menghentikan bombardir email yang mengganggu

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Apabila Anda merupakan individu yang aktif dalam menggunakan email sebagai sarana komunikasi online, tidak asing lagi dengan kehadiran email yang mengganggu.

Jenis email ini sering kali berupa promosi produk atau program yang tidak Anda kenal. Email semacam itu seringkali memenuhi kotak masuk dengan teratur.

Dalam sehari, puluhan hingga ratusan email semacam itu dapat mengganggu alur komunikasi dan produktivitas Anda.

Meskipun Anda sudah berusaha untuk menghapus email-email tersebut, tampaknya mereka tetap akan terus masuk.

Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa metode untuk menghentikan kiriman email dari sumber-sumber yang tidak Anda kenal.

1. Menggunakan Tautan Berhenti

Seringkali, email promosi menawarkan opsi untuk berhenti menerima email di masa mendatang.

Tautan ini umumnya ditempatkan di bagian akhir email, meskipun sering kali dihadirkan dalam font yang lebih kecil atau bahkan disembunyikan.

Untuk menghentikan email semacam ini, pastikan Anda membaca dengan cermat bagian akhir email dan cari frasa seperti “Klik di sini untuk berhenti menerima email” atau sejenisnya.

Pada email dengan format visual, opsi untuk berhenti berlangganan mungkin ditempatkan di bagian bawah halaman bersama dengan tautan lainnya.

2. Menerapkan Filter Email

Untuk mengelola pesan-pesan spam dengan lebih efisien, Anda dapat membuat filter email untuk mengatur otomatisasi terhadap email semacam itu.

Jika Anda menggunakan Gmail, filter email adalah solusi yang tepat. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat filter:

  1. Buka Gmail di komputer Anda.
  2. Pilih email yang ingin Anda hentikan.
  3. Klik ikon tiga titik di sudut kanan atas pesan.
  4. Pilih opsi “Saring pesan seperti ini.”
  5. Email tersebut akan dimasukkan ke dalam kotak Pencarian, di kolom Dari (pengirim). Klik “Buat penyaringan.”
  6. Pada halaman berikutnya, pilih opsi seperti “Lewati Kotak Masuk (Arsipkan),” “Tandai sebagai Sudah Dibaca,” atau “Hapus.”
  7. Pastikan Anda menandai opsi “Terapkan juga filter ke (x) percakapan yang cocok” untuk memastikan semua email dari pengirim terkait diatur oleh filter ini. Terakhir, tekan “Buat filter.”

3. Mengubah Preferensi Komunikasi di Situs Web

Jika Anda ingin menghentikan berlangganan dari email yang mengganggu, Anda dapat langsung mengunjungi sumbernya atau memblokir alamat email yang terkait.

Jika email berasal dari situs web atau platform online, berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Dari browser komputer, buka situs web dan masuk dengan akun Anda.
  2. Akses halaman akun Anda.
  3. Cari menu yang mengizinkan Anda mengelola pengaturan akun.
  4. Opsi untuk berhenti berlangganan dari email promosi mungkin berada dalam berbagai bentuk, tergantung pada situs web atau platform.
  5. Untuk membersihkan kotak masuk dari semua email yang terkait dengan situs web tersebut, pastikan Anda memilih opsi “Berhenti berlangganan dari semua.”

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengurangi atau bahkan menghentikan kiriman email yang tidak diinginkan dan mengoptimalkan pengalaman komunikasi Anda melalui email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *