TEKNO

Resmi: Asus ROG Matrix GeForce RTX 4090 Hadir di Indonesia!

93
×

Resmi: Asus ROG Matrix GeForce RTX 4090 Hadir di Indonesia!

Sebarkan artikel ini
Asus Republic of Gamers luncurkan ROG Matrix GeForce RTX 4090 di Indonesia
Asus Republic of Gamers luncurkan ROG Matrix GeForce RTX 4090 di Indonesia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Asus Republic of Gamers (ROG) telah menggebrak pasar dengan peluncuran ROG Matrix GeForce RTX 4090, sebuah kartu grafis yang meredefinisikan standar kinerja kartu grafis desktop.

Kartu grafis ini telah mencatat delapan rekor overclocking sejak pertama kali diperkenalkan di ajang Computex.

Keunggulan utama dari ROG Matrix GeForce RTX 4090 adalah penggunaan senyawa logam cair pada die GPU, yang menghasilkan peningkatan signifikan dalam performa termal dan akustik.

Performa Terbaik di Kelasnya

ROG Matrix GeForce RTX 4090 menjadi kartu grafis pertama yang mengadopsi logam cair sebagai material antarmuka termal.

Ini memberikan konduktivitas panas yang luar biasa, menjadikan sistem pendinginan All-In-One dengan cold plate khusus, kipas pompa yang terintegrasi, dan laju aliran pendingin yang dioptimalkan.

Kartu grafis ini juga dilengkapi dengan pipa sepanjang 700 mm dan radiator berukuran 360 mm, yang mampu menyalurkan panas dengan efisien.

Kipas daisy-chainable magnetik memberikan kemudahan dalam proses perakitan dan memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pencahayaan RGB sesuai keinginan.

ROG Matrix GeForce RTX 4090 juga memiliki manajemen kabel yang rapi dan pengiriman daya premium untuk menjaga daya yang stabil dan andal.

Dengan kinerja NVIDIA GeForce RTX 4090 yang kuat, didukung oleh RT core generasi ketiga, Tensor core generasi keempat, dan teknologi DLSS 3 frame generation, kartu ini menjadikan pengalaman bermain game lebih halus dan realistis.

Software Kustom: GPU Tweak III

Tidak hanya memiliki hardware yang unik, ROG Matrix RTX 4090 juga dibekali dengan fitur software yang canggih.

Kartu ini memiliki sensor suhu di seluruh komponennya, termasuk VRM, choke, dan rangkaian input daya.

Data dari sensor-sensor tersebut diintegrasikan ke dalam fitur Thermal Map di aplikasi Asus GPU Tweak III, yang memberikan pemantauan performa termal secara real-time yang sangat detail.

Selain itu, kartu ini mendukung Power Detector+, yang mampu mendeteksi anomali pada kabel daya 12VHPWR.

Jika terdeteksi masalah, pengguna akan segera diberi tahu. ROG Matrix GeForce RTX 4090 juga memiliki fitur Mileage yang melacak penggunaan kartu pada berbagai tingkat daya, memberikan wawasan tentang penggunaan kartu dalam sesi gaming yang berbeda.

Sebagai kartu grafis flagship, ROG Matrix RTX 4090 dilengkapi dengan Dual BIOS switch, memungkinkan pengguna beralih antara mode Quiet dan Performance dengan mudah.

Proses manufaktur Asus Auto Extreme memastikan bahwa komponen-komponen berkualitas tinggi digunakan untuk memastikan performa yang konsisten.

Peningkatan Fitur Overclocking

ROG Matrix GeForce RTX 4090 juga hadir dengan beragam fitur overclocking yang canggih dalam software GPU Tweak III.

Pengguna dapat dengan mudah mengaktifkan One-click OC Mode, menggunakan OC Scanner otomatis, atau melakukan penyesuaian manual dengan slider.

Kartu ini menjadi impian para overclocker yang ingin mengoptimalkan performa grafis mereka.

Dengan inovasi-inovasi yang diperkenalkan oleh Asus ROG Matrix GeForce RTX 4090, kartu grafis ini tidak hanya menghadirkan kinerja luar biasa, tetapi juga menawarkan pengalaman gaming yang luar biasa bagi para pengguna yang mencari yang terbaik dalam dunia gaming desktop.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *