TEKNOTIPS

Rahasia Tersembunyi: Cara Menonaktifkan Mode Menghilang di Instagram DM

31
×

Rahasia Tersembunyi: Cara Menonaktifkan Mode Menghilang di Instagram DM

Sebarkan artikel ini
Ini fungsi mode menghilang di Instagram saat mengirim direct message, begini cara menonaktifkannya
Ini fungsi mode menghilang di Instagram saat mengirim direct message, begini cara menonaktifkannya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Mode menghilang di Instagram adalah cara yang bagus untuk meningkatkan keamanan dan privasi kamu saat mengobrol dengan teman.

Mengaktifkan Mode Menghilang cukup mudah. Gulir ke atas pada obrolan (direct message) yang kamu pilih Instagram, tahan, lalu lepaskan. Obrolan kamu akan berada pada mode menghilang.

Mode menghilang adalah fitur yang memungkinkan kamu mengirim pesan, video, dan foto yang menghilang dalam percakapan pesan langsung.

Setelah penerima melihat pesan tersebut dan menutup obrolan, pesan tersebut akan hilang selamanya.

Pesan tidak dapat dipulihkan, dan kamu akan diberi tahu jika penerima mengambil tangkapan layar obrolan. Anggap saja seperti menjelajahi web dalam mode penyamaran.

Kamu dapat mengaktifkan Mode Menghilang kapan pun kamu ingin melakukan percakapan rahasia, dan saat mematikannya, kamu masih dapat melihat semua pesan yang dikirim dalam mode default.

Mode menghilang juga lebih nyaman jika kamu lebih suka merahasiakan segala sesuatunya.

Mengaktifkan mode menghilang lebih nyaman daripada menghapus pesan secara manual dan lebih andal daripada membatalkan pengiriman pesan.

Kamu akan mengetahui berada dalam mode menghilang jika kamu memasukkan percakapan pesan langsung dan latar belakang menjadi hitam dengan pesan “Kamu mengaktifkan mode menghilang” di bagian atas obrolan.

Kotak input obrolan juga akan digariskan dalam garis putus-putus, bukan garis padat.

Cara Mematikan Mode Menghilang

Untuk mematikan Mode Menghilang, geser ke atas dari bagian bawah layer, seolah-olah sedang menggulir untuk membuka pesan terbaru, tahan dan lepaskan.

Kamu akan langsung dibawa kembali ke mode default, ditandai dengan kembalinya latar belakang putih atau latar belakang apa pun yang kamu pilih untuk obrolan dan garis besar kotak input obrolan yang solid.

Pesan apa pun yang dikirim dalam mode Menghilang akan hilang.

Jika kamu terjebak dalam Mode Menghilang, coba solusi berikut:

  1. Kirim satu pesan, lalu coba geser ke atas untuk mematikannya lagi.
  2. Tutup aplikasi sepenuhnya dan buka kembali. Demikian pula, kamu dapat mencoba keluar dan masuk kembali.
  3. Kosongkan cache jika kamu menggunakan Instagram di Android.
  4. Copot pemasangan dan instal ulang aplikasi. Ini memperbaiki kode yang rusak dan memastikan kamu menggunakan aplikasi versi terbaru.
  5. Jika tidak ada solusi yang berhasil, hubungi dukungan Instagram.

Jika memilih untuk tidak menggunakan mode menghilang, ingatlah bahwa teman kamu dapat membagikan pesan tanpa sepengetahuan kamu.

Informasi sensitif apa pun yang dikirim juga akan berisiko jika detail akun kamu atau teman kamu disusupi dalam pelanggaran data.

Menghapus pesan secara manual dan membatalkan pengirimannya tidak menghapus pesan secara andal dari sisi pengirim dan sisi penerima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *