TEKNOTIPS

Rahasia Menghasilkan Foto Long Exposure Mengagumkan dengan Samsung Galaxy!

206
×

Rahasia Menghasilkan Foto Long Exposure Mengagumkan dengan Samsung Galaxy!

Sebarkan artikel ini
Cara mengambil foto long exposure menggunakan ponsel Samsung Galaxy
Cara mengambil foto long exposure menggunakan ponsel Samsung Galaxy

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Foto long exposure selalu memukau mata, dan mungkin banyak yang bertanya-tanya tentang kamera canggih apa yang diperlukan untuk menciptakan keajaiban tersebut.

Namun, saat ini, Anda tidak perlu kamera profesional yang mahal untuk mengambil foto long exposure yang menakjubkan. Ponsel Samsung Galaxy Anda sudah cukup!

Namun, sebelum Anda memulainya, mari kita bahas lebih lanjut tentang apa itu foto long exposure dan bagaimana cara kerjanya.

Pada dasarnya, konsepnya adalah untuk menangkap gerakan dan perubahan waktu dalam gambar yang diam. Hal ini dicapai dengan memperlambat kecepatan rana kamera.

Kecepatan rana merupakan faktor penentu seberapa banyak cahaya yang akan masuk ke sensor kamera.

Semakin lama rana terbuka, semakin banyak cahaya yang bisa direkam. Contoh klasik dari fotografi long exposure adalah ketika Anda mengambil gambar mobil yang bergerak di malam hari.

Dalam proses pengambilan foto long exposure, Anda tidak hanya akan mendapatkan gambaran pemandangan statis, melainkan juga jejak pergerakan, seperti cahaya yang membentuk jejak dari pergerakan mobil.

Oleh karena itu, untuk mengambil foto long exposure dengan ponsel Samsung Galaxy, Anda perlu menyesuaikan kecepatan rana.

Tidak hanya itu, Anda juga harus memiliki sesuatu untuk menjaga ponsel agar tetap stabil, seperti tripod.

Pencahayaan yang panjang untuk menangkap gerakan memerlukan stabilitas, karena jika ponsel bergerak selama pengambilan gambar, hasilnya akan terlihat buram.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menyesuaikan kecepatan rana pada Ponsel Samsung Galaxy Anda:

  1. Buka aplikasi kamera pada ponsel Samsung Galaxy Anda dan ketuk opsi “Lainnya” di bilah alat di bagian bawah, kemudian pilih mode “Pro”.
  2. Pilih pengaturan “Speed” atau kecepatan rana, yang biasanya ditunjukkan sebagai pecahan. Sebagai contoh, Anda bisa memilih 1/30 atau angka lain yang sesuai. Angka-angka ini menunjukkan berapa lama rana akan terbuka. Misalnya, 1/30 adalah 1/30 detik, sementara angka bulat seperti 5, berarti rana akan terbuka selama lima detik.
  3. Untuk menyesuaikan kecepatan rana, ketuk opsi “Speed” dan gunakan jari Anda untuk menggeser dial. Anda perlu bereksperimen untuk menemukan kecepatan yang tepat sesuai dengan situasi Anda, namun umumnya, kecepatan yang lebih lambat dari 1/30 akan menghasilkan efek long exposure.
  4. Tekan tombol rana ketika Anda siap untuk mengambil gambar. Anda akan melihat lingkaran progres yang menunjukkan berapa lama rana akan terbuka.

Terkadang, dalam usaha mengambil foto long exposure, Anda mungkin perlu mengambil beberapa gambar sebelum berhasil menemukan pengaturan yang tepat.

Oleh karena itu, jangan ragu untuk mencoba berulang kali hingga Anda mendapatkan hasil yang memuaskan.

Dengan sedikit kesabaran dan eksperimen, Anda akan dapat mengambil foto long exposure yang menakjubkan menggunakan ponsel Samsung Galaxy Anda. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *