TEKNO

Perbaruan Tampilan Google Maps untuk Pengguna Android: Tampil Lebih Segar!

57
×

Perbaruan Tampilan Google Maps untuk Pengguna Android: Tampil Lebih Segar!

Sebarkan artikel ini
Google Maps mendapatkan desain baru di ponsel Android
Google Maps mendapatkan desain baru di ponsel Android

Media90 – Google telah mengumumkan pembaruan desain yang lama ditunggu untuk Google Maps, yang saat ini sedang diluncurkan secara bertahap kepada beberapa pengguna ponsel Android.

Pembaruan ini menghadirkan bilah bawah baru dengan tiga tab, menjanjikan pengalaman pengguna yang lebih sederhana dan terorganisir.

Pembaruan desain ini, yang saat ini tersedia untuk sebagian pengguna ponsel dan tablet Galaxy, memberikan harapan bagi pengguna Galaxy lainnya untuk segera mendapatkannya dalam beberapa minggu ke depan.

Bilah Bawah Baru dengan Tiga Tab di Google Maps

Versi baru Google Maps, yaitu versi 11.127.x, telah menyederhanakan bilah bawah untuk semua pengguna.

Sebagai pengganti lima tab sebelumnya, kini hanya ada tiga tab utama: Explore (Jelajahi), You (Anda), dan Contribute (Berkontribusi).

Meskipun terjadi pengurangan tab, semua fungsionalitas yang ada sebelumnya tetap tersedia. Misalnya, tab You mencakup fitur yang sebelumnya terdapat di tab Go, Saved, dan Updates.

Perubahan yang paling mencolok terjadi di tab You, di mana tidak lagi terdapat bilah pencarian. Notifikasi dan Pesan Bisnis sekarang dapat diakses dari pojok kanan atas layar.

Sementara itu, fitur yang sebelumnya dikenal sebagai Go, kini berganti nama menjadi Saved Trips dan ditempatkan di bawah tab You.

Respons Pengguna dan Rencana Peluncuran

Google Maps merupakan aplikasi yang digunakan oleh miliaran pengguna di seluruh dunia. Oleh karena itu, perubahan mendadak dalam desain aplikasi ini dapat membingungkan bagi sebagian pengguna.

Namun, Google telah mengumumkan pembaruan desain ini sejak bulan Maret lalu dan kini mulai meluncurkannya kepada beberapa pengguna di seluruh dunia.

Pembaruan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih intuitif dan terstruktur bagi pengguna Google Maps.

Meskipun begitu, akan menjadi menarik untuk melihat respons pengguna secara keseluruhan saat pembaruan ini mencapai lebih banyak pengguna di seluruh dunia dalam beberapa minggu mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *