GADGETTEKNO

Perbandingan Xiaomi Pad 6 dan OnePlus Pad: Hampir Serupa dalam Spesifikasi dengan Perbedaan Harga yang Dua Kali Lipat

246
×

Perbandingan Xiaomi Pad 6 dan OnePlus Pad: Hampir Serupa dalam Spesifikasi dengan Perbedaan Harga yang Dua Kali Lipat

Sebarkan artikel ini
Perbandingan Xiaomi Pad 6 dan OnePlus Pad Hampir Serupa dalam Spesifikasi dengan Perbedaan Harga yang Dua Kali Lipat
Perbandingan Xiaomi Pad 6 dan OnePlus Pad Hampir Serupa dalam Spesifikasi dengan Perbedaan Harga yang Dua Kali Lipat

Media90 – Xiaomi dan OnePlus telah merilis tablet terbaru mereka, Xiaomi Pad 6 dan OnePlus Pad.

Meskipun memiliki spesifikasi yang hampir sama, keduanya menawarkan selisih harga yang cukup signifikan.

Jadi, mana yang lebih cocok untuk Anda? Mari kita bandingkan spesifikasi keduanya.

Kedua tablet ini menjalankan sistem operasi Android 13, tetapi dengan kulit khusus masing-masing.

Xiaomi Pad 6 hadir dengan antarmuka MIUI 14 untuk Pad, sementara OnePlus Pad memiliki OxygenOS 13.1.

Dari segi tampilan, Xiaomi menawarkan layar IPS LCD 11 inci dengan resolusi 2.8K (1.800 x 2.880 piksel), kecerahan puncak hingga 550 nits, kerapatan piksel 309ppi, dukungan Dolby Vision, dan kecepatan refresh hingga 144Hz.

Di sisi lain, OnePlus Pad juga memiliki layar LCD 11,61 inci dengan resolusi 2.000 x 2.800 piksel, kecerahan puncak 500 nits, kerapatan piksel 296ppi, dan kecepatan refresh hingga 144Hz.

Kedua tablet ini juga telah bersertifikasi Dolby Vision dan dilengkapi dengan unit quad-speaker yang mendukung Dolby Atmos.

Dalam hal performa, Xiaomi Pad 6 menggunakan prosesor Snapdragon 870 SoC yang kuat, dipadukan dengan RAM LPDDR5 8GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 hingga 256GB.

Sementara itu, OnePlus Pad didukung oleh MediaTek Dimensity 9000 SoC, RAM LPDDR5 hingga 12GB, dan penyimpanan internal UFS 3.1 hingga 256GB.

Keduanya memiliki kemampuan fotografi yang serupa, dengan Xiaomi Pad 6 menawarkan sensor kamera belakang 13 megapiksel dan lampu kilat LED yang disusun dalam modul berbentuk persegi.

Selain itu, terdapat juga kamera depan 8 megapiksel dengan bidang pandang 105 derajat. OnePlus Pad juga memiliki modul kamera belakang 13 megapiksel yang identik dengan dukungan EIS, serta kamera depan 8 megapiksel untuk selfie.

Kedua tablet ini memiliki penyimpanan bawaan hingga 256GB, tetapi tidak mendukung ekspansi melalui kartu microSD.

Dalam hal konektivitas, keduanya serupa, meskipun Xiaomi Pad 6 dilengkapi dengan Bluetooth 5.2, sementara OnePlus Pad menggunakan Bluetooth 5.3. OnePlus Pad juga mendukung fitur buka kunci wajah untuk keamanan tambahan.

Xiaomi Pad 6 vs OnePlus Pad
Xiaomi Pad 6 vs OnePlus Pad

Kapasitas baterai adalah salah satu aspek penting dalam pemilihan tablet. Xiaomi Pad 6 dilengkapi dengan baterai 8.840mAh dan dukungan pengisian kabel 33W.

Di sisi lain, OnePlus Pad hadir dengan baterai yang lebih besar, yaitu 9.510mAh, dan dilengkapi dengan pengisi daya 100W.

Namun, pengisian daya tablet OnePlus terbatas pada 67W. Baterai OnePlus Pad diklaim dapat bertahan hingga 30 hari dalam mode siaga setelah sekali pengisian daya, sedangkan baterai Xiaomi Pad 6 dikatakan mampu bertahan lebih dari 26 hari dalam situasi yang sama.

Perbedaan lainnya terletak pada bobot kedua tablet tersebut. Xiaomi Pad 6 memiliki berat 490 gram, sedangkan OnePlus Pad sedikit lebih berat dengan berat 552 gram.

Setelah melihat perbandingan spesifikasi di atas, Anda dapat mempertimbangkan preferensi pribadi dan kebutuhan Anda.

Jika Anda mencari tablet dengan harga yang lebih terjangkau namun tetap menawarkan performa yang baik, Xiaomi Pad 6 mungkin menjadi pilihan yang tepat.

Namun, jika Anda menginginkan tablet dengan baterai yang lebih besar dan fitur pengisian daya yang cepat, OnePlus Pad bisa menjadi pilihan yang menarik.

Pilihan akhir tetap berada di tangan Anda. Dengan mempertimbangkan spesifikasi, harga, dan fitur yang disediakan oleh Xiaomi Pad 6 dan OnePlus Pad, Anda dapat menentukan tablet mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *