TEKNO

Penjualan Terbaru Apple Watches di Amerika Serikat Dilarang, Ini Latar Belakangnya yang Menarik

48
×

Penjualan Terbaru Apple Watches di Amerika Serikat Dilarang, Ini Latar Belakangnya yang Menarik

Sebarkan artikel ini
Apple kini dilarang menjual Apple Watches terbarunya di Amerika Serikat, ini alasannya
Apple kini dilarang menjual Apple Watches terbarunya di Amerika Serikat, ini alasannya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Hari ini, Apple Inc. harus menghadapi dilema serius setelah Pemerintahan Presiden Joe Biden menolak memveto larangan penjualan Watch Series 9 dan Watch Ultra 2 di Amerika Serikat.

Keputusan ini diambil setelah Pemerintah AS menolak membatalkan penetapan yang dikeluarkan oleh Komisi Perdagangan Internasional (ITC).

Menurut laporan The Verge, Apple secara resmi menarik kedua produk tersebut dari situs web mereka pada 21 Desember 2023, diikuti oleh penghilangan dari rak-rak toko fisik setelah 24 Desember 2023.

Sebuah pernyataan resmi dari Kantor Perwakilan Perdagangan AS, yang diwakili oleh Katherine Tai, mengungkapkan bahwa keputusan tersebut diambil setelah pertimbangan yang cermat dan bahwa ITC memutuskan untuk tidak membatalkan penetapan tersebut.

Larangan penjualan ini diberlakukan setelah ITC menemukan bahwa Apple melanggar paten teknologi saturasi oksigen darah yang dimiliki oleh perusahaan bernama Masimo.

Sebagai respons, ITC juga memerintahkan Apple untuk menghentikan penjualan Watch Series 9 dan Watch Ultra 2.

Dalam konfirmasi kepada CNBC, seorang juru bicara Apple yang tidak disebutkan namanya menyatakan bahwa Apple telah mengajukan banding terhadap keputusan ITC.

Perusahaan tersebut menegaskan bahwa mereka sangat tidak setuju dengan keputusan tersebut dan percaya bahwa temuan ITC seharusnya dibatalkan.

Namun, upaya Apple untuk menghentikan larangan tersebut tidak berhenti di situ. Sebuah mosi darurat telah diajukan ke Pengadilan Banding AS pada hari ini, dengan harapan untuk menghentikan larangan tersebut hingga keputusan Bea Cukai AS, yang dijadwalkan pada 12 Januari mendatang.

Apple menekankan bahwa penghentian penjualan jam tangan mereka adalah sementara dan berusaha membuktikan bahwa desain ulang Apple Watch menghindari pelanggaran paten Masimo.

Meskipun Apple telah menghentikan penjualan Watch Series 9 dan Watch Ultra 2 di toko-toko fisik dan online mereka, produk tersebut masih tersedia melalui pengecer lain seperti Amazon, Best Buy, dan Walmart.

Pengaruh larangan ini hanya terbatas pada toko resmi Apple di AS, memungkinkan pelanggan untuk memperoleh produk tersebut dari sumber lain selama persediaan masih tersedia.

Apple berkomitmen untuk melanjutkan penjualan Watch SE di AS, karena produk tersebut tidak dilengkapi dengan sensor oksigen darah yang menjadi sumber kontroversi.

Meski demikian, perusahaan tetap berjuang untuk membuktikan bahwa larangan terhadap Watch Series 9 dan Watch Ultra 2 tidak berdasar dan harus dicabut.

Masyarakat dan penggemar Apple pun dengan cermat mengikuti perkembangan selanjutnya dalam kasus ini.