BERITA

Tahun Baru Seru: Jelajahi Keindahan Mutun, Sari Ringgung, Pahawang, Klara, dan Sekitarnya Melalui Satu Jalur Wisata!

43
×

Tahun Baru Seru: Jelajahi Keindahan Mutun, Sari Ringgung, Pahawang, Klara, dan Sekitarnya Melalui Satu Jalur Wisata!

Sebarkan artikel ini
Libur Tahun Baru, Berlaku Satu Jalur Menuju Mutun, Sari Ringgung, Pahawang, Klara, dan Sekitarnya
Libur Tahun Baru, Berlaku Satu Jalur Menuju Mutun, Sari Ringgung, Pahawang, Klara, dan Sekitarnya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandar Lampung bersiap mengimplementasikan skema satu arah (one way) untuk kendaraan yang menuju lokasi wisata di Kabupaten Pesawaran pada hari pergantian tahun.

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung, Kompol Ikhwan Syukri, menjelaskan bahwa skema satu arah akan diberlakukan di Jalan RE Martadinata, Jalan Banten, hingga Jalan Setia Budi.

“Skema ini kami terapkan pada libur tahun baru sebagai langkah antisipasi terhadap potensi kepadatan kendaraan yang menuju ataupun keluar dari lokasi wisata di Pesawaran,” ungkapnya pada Rabu (27/12/2023).

Menurut Ikhwan Syukri, jalur-jalur tersebut menjadi akses terdekat dari Bandar Lampung menuju destinasi wisata di Pesawaran.

“Penerapan sistem satu arah akan berlaku pada sore hari mengingat kemungkinan besar para wisatawan baru akan meninggalkan lokasi-lokasi wisata di Pesawaran menuju Bandar Lampung,” tambahnya.

Dalam skema satu arah ini, prioritas diberikan pada kendaraan yang berasal dari lokasi wisata di Pesawaran dan menuju arah Bandar Lampung.

“Apabila terjadi kepadatan di pertigaan Simpang Sukamaju, kami akan menerapkan sistem buka-tutup secara bergantian dengan kendaraan yang datang dari arah Kota Karang dan Bumi Kedaton menuju lokasi wisata di Pesawaran,” jelas Ikhwan.

Ia juga mengungkapkan rencananya untuk menempatkan tiga hingga empat personel di setiap titik rawan kemacetan pada jalur menuju lokasi wisata.

“Di setiap persimpangan dan perempatan, kami akan menempatkan personel dengan jumlah tiga hingga empat orang, bergantung pada situasi krusial saat pengalihan arus lalu lintas,” ungkapnya.

Dengan langkah-langkah antisipatif ini, diharapkan dapat menciptakan kelancaran arus lalu lintas dan mengurangi kemungkinan kemacetan yang sering terjadi pada libur tahun baru.

Personel yang ditempatkan di titik-titik strategis diharapkan dapat memberikan bantuan dan pengaturan lalu lintas yang efektif, sehingga para wisatawan dapat menikmati liburan tahun baru dengan aman dan nyaman.