TEKNO

Pemenang Festival Film Pendek ‘Save Our Socmed 2023’ Terungkap: Indosat Luncurkan Kejutan di Dunia Digital!

39
×

Pemenang Festival Film Pendek ‘Save Our Socmed 2023’ Terungkap: Indosat Luncurkan Kejutan di Dunia Digital!

Sebarkan artikel ini
Indosat umumkan pemenang festival film pendek Save Our Socmed 2023, ajang kreativitas di ranah digital
Indosat umumkan pemenang festival film pendek Save Our Socmed 2023, ajang kreativitas di ranah digital

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Media sosial merupakan alat yang dapat membawa dampak positif maupun negatif bagi masyarakat.

Dengan penggunaan yang bijak, media sosial dapat menjadi platform untuk menyebarkan konten-konten produktif yang menginspirasi.

Namun, jika tidak diatur dengan baik, media sosial juga dapat menjadi sarana untuk menyebarkan ujaran kebencian, perundungan (bullying), dan berita bohong alias hoaks.

Menyadari pentingnya penggunaan media sosial secara bijak, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) menggelar kompetisi film pendek sejak Oktober 2023.

Festival Film Pendek Save Our Socmed (SOS) 2023 menjadi wadah bagi anak-anak muda untuk berkreasi melalui media audio visual dengan kampanye anti hate speech #BijakBerkreasiTanpaBatas.

Tidak sekadar menjadi ajang kompetisi, festival ini juga didesain untuk memberikan edukasi sekaligus memberdayakan generasi muda Indonesia dalam meningkatkan literasi digital mereka agar semakin bijak dalam menggunakan media sosial.

Dengan tema “Bicara Baik di Digital, Hindari Emosi Tanpa Substansi”, festival ini berhasil menginspirasi ribuan anak muda di seluruh Indonesia untuk menyampaikan pesan positif melalui karya kreatif film pendek.

Sejak pendaftaran dibuka pada 26 Oktober 2023, festival ini berhasil mengumpulkan 273 karya film pendek yang mencerminkan kreativitas dan pentingnya berbicara dengan baik di ranah digital.

Lebih dari 2.500 anak muda dari kalangan mahasiswa juga turut serta dalam campus roadshow yang diadakan di 8 kampus ternama di Kota Medan, Jember, Pontianak, dan Makassar.

Kegiatan sosialisasi juga dilakukan di enam kota lainnya, yaitu Palembang, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, dan Mataram.

Tidak hanya itu, lebih dari 1.400 peserta dari berbagai komunitas terlibat aktif dalam pelatihan online workshop yang dihadiri oleh para pakar perfilman untuk meningkatkan keterampilan peserta.

Di ranah digital, kampanye ini sukses mendapatkan perhatian dari netizen sebanyak lebih dari 15.6 juta organic views dan lebih dari 12.2 juta reach di semua platform media sosial hanya dalam waktu kurang dari 5 bulan.

Melalui Anugerah Karya Festival Film Pendek Save Our Socmed (SOS) 2023 yang menjadi puncak rangkaian program SOS dan kampanye anti hate speech #BijakBerkreasiTanpaBatas, Indosat akhirnya menentukan para jawara dalam kompetisi ini.

Pemenang Gold Festival Film Pendek SOS 2023 untuk kategori Mahasiswa berhasil diraih film “PALSUBUUK”, diikuti oleh film “LAMBEMU” sebagai pemenang Silver dan film “INI KISAH SI JEMPOL PEDAS DAN SI JEMPOL BIJAK” sebagai pemenang Bronze.

Sementara itu, pemenang Gold untuk kategori Umum berhasil didapatkan oleh film “DELETE!”, diikuti oleh film “HATE ATTACK” sebagai pemenang Silver dan film “A STORY BEHIND” sebagai pemenang Bronze.

Tidak hanya itu, terdapat berbagai kategori lain seperti kategori People Choice Most Likes yang dimenangkan oleh film “WIJAYA CARWASH” dan Most Viewers yang dimenangkan oleh film “RUANG GELAP”.

Untuk kategori Judges Choice, Best Acting berhasil diraih oleh film “A STORY BEHIND” dan Best Directing sukses dimenangkan oleh “HATE ATTACK”.

Para pemenang dari kompetisi film pendek ini mendapatkan total hadiah ratusan juta rupiah, termasuk dana pengembangan proyek film bagi pemenang Best of The Best yang dimenangkan oleh film “DELETE!”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *