TEKNOTIPS

Optimalkan Performa Baterai iPhone Anda dengan 7 Langkah Efektif untuk Mematikan Fitur yang Tidak Diperlukan

136
×

Optimalkan Performa Baterai iPhone Anda dengan 7 Langkah Efektif untuk Mematikan Fitur yang Tidak Diperlukan

Sebarkan artikel ini
Cara jitu meningkatkan daya tahan baterai iPhone, matikan fitur-fitur yang tak perlu
Cara jitu meningkatkan daya tahan baterai iPhone, matikan fitur-fitur yang tak perlu

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Banyak pengguna iPhone mungkin telah mengalami situasi di mana baterai mereka mulai terkuras lebih cepat dari yang diinginkan.

Meskipun iPhone telah dikenal memiliki daya tahan baterai yang baik, ada saat-saat ketika perangkat tersebut perlu sedikit bantuan agar bisa bertahan seharian penuh dengan sekali pengisian daya.

Berikut adalah tujuh trik efektif yang dapat membantu Anda memaksimalkan daya tahan baterai iPhone Anda:

  1. Matikan 5G: Jika Anda saat ini tidak memerlukan layanan 5G, matikan saja untuk menghemat daya baterai. Caranya adalah dengan masuk ke Pengaturan > Data Seluler > Opsi Data Seluler > Suara dan Data, lalu pilih 4G (atau LTE jika itu yang tersedia). Dengan mematikan 5G, Anda dapat mengurangi konsumsi baterai secara signifikan.
  2. Redupkan Layar: Meredupkan kecerahan layar iPhone dapat membuat baterai Anda bertahan lebih lama. Anda bisa dengan mudah melakukannya dengan menarik Pusat Kontrol dari kanan atas layar dan menggeser pengaturan kecerahan layar ke level yang lebih rendah. Selain itu, pastikan untuk mematikan penyesuaian kecerahan otomatis melalui Pengaturan > Aksesibilitas > Tampilan & Ukuran Teks.
  3. Nonaktifkan atau Hapus Aplikasi yang Tidak Diperlukan: Hapus aplikasi yang jarang digunakan, dan periksa aplikasi mana yang mengonsumsi daya baterai terbanyak dalam 24 jam atau 10 hari terakhir. Masuk ke Pengaturan > Baterai untuk melihat daftar aplikasi yang boros daya baterai. Terkadang, aplikasi yang menyegarkan latar belakangnya terlalu sering dapat mempengaruhi daya tahan baterai.
  4. Nonaktifkan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang: Pastikan untuk memeriksa pengaturan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang melalui Pengaturan > Umum. Beberapa aplikasi dapat secara otomatis memperbarui diri mereka di latar belakang, yang dapat menghabiskan baterai Anda. Matikan opsi ini untuk menghemat daya.
  5. Kurangi Notifikasi: Notifikasi yang sering muncul akan menguras daya baterai. Jika Anda tidak perlu notifikasi tertentu, masuk ke Pengaturan > Pemberitahuan dan nonaktifkan notifikasi untuk aplikasi yang tidak penting.
  6. Gunakan Mode Daya Rendah: Mode Daya Rendah dapat membantu Anda menghemat daya baterai saat Anda jauh dari pengisi daya. Aktifkan mode ini melalui Pengaturan > Baterai. Mode ini akan mematikan beberapa tugas latar belakang yang tidak penting, seperti pembaruan aplikasi otomatis.
  7. Batasi Layanan Lokasi: Layanan lokasi, terutama GPS, dapat mengonsumsi daya baterai yang signifikan. Matikan layanan lokasi untuk aplikasi yang tidak benar-benar memerlukannya melalui Pengaturan > Privasi > Layanan Lokasi. Anda juga dapat menonaktifkan layanan lokasi sepenuhnya, tetapi pastikan untuk mempertimbangkan aplikasi yang bergantung pada GPS.

Dengan menerapkan tujuh trik ini, Anda dapat menjaga daya tahan baterai iPhone Anda dan memastikan bahwa perangkat Anda tetap berkinerja optimal sepanjang hari.

Dengan sedikit perhatian ekstra terhadap pengaturan dan kebiasaan penggunaan, Anda dapat menghindari baterai habis di tengah hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *