TEKNO

Nokia Mempercepat Era Android 14 dengan 5G Slicing: Main Game dan Streaming Semakin Ngebut!

169
×

Nokia Mempercepat Era Android 14 dengan 5G Slicing: Main Game dan Streaming Semakin Ngebut!

Sebarkan artikel ini
Nokia Mempercepat Era Android 14 dengan 5G Slicing Main Game dan Streaming Semakin Ngebut!
Nokia Mempercepat Era Android 14 dengan 5G Slicing Main Game dan Streaming Semakin Ngebut!

Media90 – Nokia sedang mempersiapkan teknologi terbaru yang disebut 5G Slicing, yang diklaim akan membuat ponsel Android menjadi lebih cepat.

Teknologi ini akan segera diluncurkan setelah rilis Android 14 pada bulan Agustus mendatang.

Nokia, sebagai pemimpin dalam slicing 4G dan 5G, telah mengumumkan keberhasilan pengujian teknologi ini di negara asalnya, Finlandia, menggunakan produk slicing end-to-end Nokia.

Dalam keterangan resmi yang dilansir dari phonearena.com, Nokia menjelaskan bahwa solusi slicing-nya dapat digunakan pada semua perangkat 4G dan 5G, serta memungkinkan operator selular untuk menerapkan teknologi ini pada jaringan dan spektrum yang sudah ada.

Namun, apa sebenarnya yang dimaksud dengan 5G Slicing?

5G Slicing merupakan sebuah konsep yang memungkinkan pengguna Android untuk membeli dan mengaktifkan potongan jaringan 5G dari operator jaringan.

Setiap potongan jaringan ini akan meningkatkan kinerja aktivitas tertentu melalui ponsel yang menjalankan Android 14, seperti bermain game, streaming, penyiaran, dan media sosial.

Potongan jaringan tersebut dapat dibuat untuk menyertakan karakteristik yang menarik bagi pengguna yang menggunakan aplikasi tertentu.

Sebagai contoh, potongan jaringan 5G dapat memberikan kinerja jaringan yang lebih baik dan latensi rendah bagi pengguna yang ingin bermain game cloud.

Tidak hanya itu, bahkan para penonton di tribun acara olahraga pun dapat mengaktifkan potongan jaringan 5G ini untuk menonton tayangan ulang video atau konten tambahan yang mungkin mencakup statistik real-time.

Nokia siapkan 5G Slicing untuk mempercepat ponsel Andorid 14
Nokia siapkan 5G Slicing untuk mempercepat ponsel Andorid 14

Namun, karena teknologi ini memiliki biaya yang tinggi, bagaimana cara untuk memonetisasinya?

Rencananya, penyedia layanan nirkabel akan menjual potongan jaringan 5G kepada pelanggan mereka di area tertentu.

Hal ini membuka peluang bisnis baru bagi operator selular, yang dapat menyediakan layanan premium dan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

Operator juga dapat menjual potongan jaringan 5G kepada konsumen yang menggunakan handset Android 5G.

Dengan demikian, Nokia berharap bahwa teknologi 5G Slicing ini dapat menghadirkan kecepatan dan performa yang lebih tinggi bagi pengguna ponsel Android yang menjalankan sistem operasi Android 14.

Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan potongan jaringan 5G yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka, memberikan pengalaman yang lebih optimal dalam bermain game, melakukan streaming, atau menggunakan aplikasi lainnya.

Diharapkan bahwa 5G Slicing akan membuka jalan bagi pengembangan jaringan 5G yang lebih luas, serta memberikan peluang baru bagi operator selular untuk menghadirkan layanan yang inovatif dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Dengan semakin berkembangnya teknologi ini, ponsel Android 14 akan semakin ngebut dalam menjalankan berbagai aktivitas digital yang sering dilakukan pengguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *