TEKNOTIPS

Melindungi Mata dari Konten Sensitif: Panduan Nonaktifkan di Twitter

278
×

Melindungi Mata dari Konten Sensitif: Panduan Nonaktifkan di Twitter

Sebarkan artikel ini
Melindungi Mata dari Konten Sensitif Panduan Nonaktifkan di Twitter
Melindungi Mata dari Konten Sensitif Panduan Nonaktifkan di Twitter

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Twitter, sekarang bernama X, telah menjadi salah satu platform media sosial paling digemari oleh pengguna di seluruh dunia.

Namun, terkadang pengguna dapat mengalami ketidaknyamanan atau gangguan karena terpapar konten sensitif, seperti pornografi atau kekerasan.

Untungnya, Twitter menawarkan solusi untuk menonaktifkan konten yang sensitif tersebut. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukannya:

  1. Buka Twitter.com dan masuk ke akun kamu.
  2. Klik Lainnya di menu sebelah kiri.
  3. Pilih Pengaturan dan dukungan.
  4. Klik Pengaturan dan privasi.
  5. Tekan Privasi dan keamanan sekarang.
  6. Klik Konten yang kamu lihat, dan centang kotak di samping “Tampilkan media yang mungkin berisi konten sensitif.”
  7. Setelah konten sensitif dinonaktifkan, kamu akan melihat semua tweet, termasuk yang telah ditandai sebagai sensitif.
  8. Jika kamu menemukan konten sensitif yang ingin dilaporkan, kamu dapat melakukannya dengan mudah. Klik ikon tiga titik di bawah tweet dan pilih “Laporkan.” Selanjutnya, kamu dapat memilih alasan mengapa melaporkan tweet tersebut, dan Twitter akan mengambil tindakan yang sesuai.
Cara menonaktifkan konten sensitif di Twitter
Cara menonaktifkan konten sensitif di Twitter

Meskipun begitu, terdapat beberapa kendala yang dapat membuat pengguna tidak dapat menonaktifkan konten sensitif di Twitter. Diantaranya adalah:

  1. Pengguna Menggunakan Aplikasi Twitter Versi Lama: Jika kamu menggunakan aplikasi Twitter versi lama, maka kamu mungkin tidak akan melihat opsi untuk menonaktifkan konten sensitif. Agar dapat menggunakan fitur ini, pastikan kamu memperbarui aplikasi ke versi terbaru.
  2. Penggunaan Kontrol Orang Tua: Jika kamu telah mengaktifkan kontrol orang tua pada akun kamu, maka mungkin opsi untuk mematikan konten sensitif tidak akan muncul. Jika kamu ingin menonaktifkan konten sensitif, pastikan untuk menonaktifkan kontrol orang tua terlebih dahulu.

Ingatlah bahwa dengan menonaktifkan konten sensitif, kamu akan mengalami perubahan dalam tampilan tweet di timeline kamu.

Meskipun ini memberikan perlindungan dari konten yang tidak diinginkan, tetap berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial.

Jangan ragu untuk melaporkan konten sensitif yang melanggar pedoman komunitas Twitter agar platform ini tetap menjadi lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua penggunanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *