TEKNO

Mark Zuckerberg Memasuki Usia 40 dengan Pesan Tersirat dalam Tulisannya di Kaosnya: Apa Maknanya?

85
×

Mark Zuckerberg Memasuki Usia 40 dengan Pesan Tersirat dalam Tulisannya di Kaosnya: Apa Maknanya?

Sebarkan artikel ini
Tulisan di kaos Mark Zuckerberg saat merayakan ulang tahun ke-40 jadi sorotan, ini artinya
Tulisan di kaos Mark Zuckerberg saat merayakan ulang tahun ke-40 jadi sorotan, ini artinya

Media90 – Pada tanggal 14 Mei 2024, Mark Zuckerberg merayakan ulang tahunnya yang ke-40 dengan gaya yang agak tidak biasa.

Melalui postingan di akun Instagram pribadinya, pendiri Meta tersebut menampilkan dirinya mengenakan kaos hitam dengan tulisan Bahasa Latin yang mungkin tidak biasa bagi kebanyakan orang: “Carthago delenda est”.

Bagi kebanyakan orang, tulisan tersebut mungkin hanya sekadar hiasan tanpa makna yang jelas.

Namun, bagi Zuckerberg, itu jelas memiliki arti yang mendalam. Frasa tersebut merupakan seruan kuno yang terkait erat dengan sejarah Romawi, terutama dengan seorang senator bernama Cato the Elder.

“Carthago delenda est” secara harfiah berarti “Carthage harus dihancurkan”. Ini adalah ungkapan yang sering digunakan oleh Cato dalam pidatonya di Senat Romawi.

Cato dikenal karena obsesinya untuk menghancurkan Kartago, sebuah kota di Tunisia yang merupakan saingan utama Roma pada masa itu.

Ketika Zuckerberg memilih untuk mengenakan kaos dengan tulisan tersebut, mungkin itu bukan sekadar pilihan mode yang sembarangan.

Ini bisa jadi mencerminkan obsesinya sendiri atau keyakinannya dalam menghadapi tantangan dan menghancurkan segala rintangan di depannya, mirip dengan semangat yang dimiliki oleh Cato.

Pilihan bahasa Latin untuk menyampaikan pesan ini juga cukup menarik. Zuckerberg telah terkenal karena minatnya pada budaya klasik, yang tercermin dalam banyak aspek kehidupannya, mulai dari gaya rambut hingga pemberian nama kepada anak-anaknya.

Selain itu, postingan ulang tahun Zuckerberg juga menampilkan momen refleksi tentang masa lalunya, termasuk foto-foto rekreasi dari kamar tidurnya di masa kecil dan asrama di Harvard, tempat dimulainya perjalanan Facebook.

Ada juga foto dirinya bersama salah satu tokoh ikonik dunia teknologi, Bill Gates, yang tentu saja memicu gelombang nostalgia di kalangan penggemar teknologi.

Melalui postingan ini, Zuckerberg mungkin tidak hanya merayakan ulang tahunnya sendiri, tetapi juga mengajak kita semua untuk merenung tentang masa lalu, tantangan, dan impian masa depan, dengan semangat untuk terus maju dan mengatasi segala rintangan di hadapan kita, seperti yang dilakukan oleh para pahlawan sejarah sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *