TEKNO

WhatsApp Berencana Menghadirkan Pengiriman Gambar dan Video dalam Kualitas HD Secara Otomatis

29
×

WhatsApp Berencana Menghadirkan Pengiriman Gambar dan Video dalam Kualitas HD Secara Otomatis

Sebarkan artikel ini
WhatsApp akan segera menyematkan fitur pengiriman gambar dan video dalam kualitas HD secara default
WhatsApp akan segera menyematkan fitur pengiriman gambar dan video dalam kualitas HD secara default

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – WhatsApp telah mengumumkan peluncuran fitur terbaru yang memberi pengguna kemampuan untuk memilih kualitas unggahan media secara default.

Fitur ini kini tersedia untuk beberapa penguji beta pada versi 2.24.7.17. Dengan fitur ini, pengguna akan memiliki opsi untuk mengirim gambar dan video dengan kualitas definisi tinggi (HD).

Sebelumnya, WhatsApp secara otomatis akan mengoptimalkan gambar atau video yang dikirim pengguna. Meskipun gambar aslinya berkualitas tinggi, kualitasnya akan dikompresi saat dikirim melalui WhatsApp.

Meskipun kualitas gambar yang dikirim melalui WhatsApp saat ini tidak buruk, namun tidak dalam definisi tinggi.

Kini, pengguna dapat memilih opsi pengaturan baru ini yang memungkinkan mereka untuk memilih antara Kualitas Standar, yang dioptimalkan untuk ukuran file yang lebih kecil dan berbagi lebih cepat, atau Kualitas Tinggi, yang memprioritaskan kualitas gambar dan video agar lebih jernih, tetapi menggunakan penyimpanan dua kali lebih banyak.

Setelah dipilih, opsi ini akan menjadi pengaturan default untuk mengirim media di dalam aplikasi, kecuali jika pengguna menggunakan opsi berbagi “dokumen” yang menjaga konten dalam kualitas aslinya tanpa kompresi apa pun.

Opsi ini dapat diakses dalam pengaturan aplikasi dan awalnya ditemukan oleh WABetaInfo untuk digunakan dalam versi aplikasi WhatsApp Beta sebelumnya di Google Play Store (v2.23.14.10).

Sekarang, fitur ini telah tersedia untuk lebih banyak pengguna dalam versi beta terbaru. Ini merupakan langkah maju yang besar dalam membuat pengalaman WhatsApp lebih personal dan lancar bagi penggunanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *