TEKNOTIPS

Kreasi Cerdas: Ubah Smartphone Lama Jadi Kamera Keamanan Rumah!

118
×

Kreasi Cerdas: Ubah Smartphone Lama Jadi Kamera Keamanan Rumah!

Sebarkan artikel ini
Kreasi Cerdas Ubah Smartphone Lama Jadi Kamera Keamanan Rumah!
Kreasi Cerdas Ubah Smartphone Lama Jadi Kamera Keamanan Rumah!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Jika kamu memiliki smartphone lama yang sudah tidak terpakai, mengapa tidak mengubahnya menjadi kamera keamanan rumah?

Ini adalah trik hemat biaya yang dapat membantu kamu mengawasi rumah dengan lebih mudah dan efisien.

Cara mengubahnya pun tidak terlalu sulit, kamu hanya memerlukan aplikasi khusus yang dapat mengubah ponsel lama kamu menjadi kamera pengintai.

Salah satu aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk melakukan ini adalah Alfred Camera.

Aplikasi ini lintas platform, artinya tidak masalah jika ponsel lama kamu berbasis Android atau iOS.

Apa saja fitur menarik dari aplikasi Alfred Camera? Berikut beberapa diantaranya:

  1. Tampilan Jarak Jauh: Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melihat tampilan kamera dari ponsel lama secara jarak jauh melalui ponsel utama yang kamu gunakan saat ini.
  2. Live Feed: Kamu dapat mengakses feed kamera secara langsung dan real-time, sehingga kamu selalu dapat memantau apa yang terjadi di sekitar rumah.
  3. Gerakan dengan Peringatan: Alfred Camera dilengkapi dengan fitur deteksi gerakan. Jika ada pergerakan yang mencurigakan, kamu akan menerima pemberitahuan pada ponsel utama.
  4. Penyimpanan Cloud Gratis: Aplikasi ini menyediakan penyimpanan cloud gratis, sehingga kamu dapat menyimpan rekaman kamera untuk melihatnya kembali nanti.
  5. Umpan Audio Dua Arah: Kamu bisa berkomunikasi dengan orang yang berada di dekat ponsel lama melalui fitur umpan audio dua arah.
  6. Penggunaan Kamera Depan dan Belakang: Alfred Camera memungkinkan penggunaan kamera depan dan belakang pada ponsel lama.
Cara mengubah smartphone lama menjadi kamera keamanan rumah dengan aplikasi
Cara mengubah smartphone lama menjadi kamera keamanan rumah dengan aplikasi

Jika kamu ingin mendapatkan fitur tambahan seperti tampilan dan perekaman beresolusi lebih tinggi, kemampuan zoom, penghapusan iklan, dan penyimpanan cloud selama 30 hari, kamu dapat meningkatkan ke Alfred Premium.

Bagaimana cara menggunakan aplikasi Alfred Camera?

  1. Unduh Alfred Camera dari Google Play Store (untuk Android) atau App Store (untuk iOS) pada ponsel lama dan ponsel yang kamu gunakan saat ini.
  2. Pada ponsel yang kamu gunakan, buka aplikasi Alfred Camera, usap pengantar, dan ketuk “Mulai.” Pilih opsi “Penampil” dan ketuk “Berikutnya.”
  3. Masuklah dengan akun Google kamu dengan memilih opsi “Masuk dengan Google” dan masukkan kredensial akun Google kamu.
  4. Pada ponsel lama, ulangi langkah yang sama, tetapi kali ini pilih opsi “Kamera” alih-alih “Penampil.” Pastikan untuk masuk dengan akun Google yang sama seperti pada ponsel utama.
  5. Setelah kedua ponsel berhasil terhubung ke Alfred Camera, kamu sudah selesai dengan pengaturan. Alfred telah menyederhanakan opsi kamera dengan hanya menyertakan beberapa pengaturan dasar. Pada perangkat iOS, kamu hanya dapat mengaktifkan deteksi gerakan, memilih antara kamera depan dan belakang, serta mengaktifkan atau menonaktifkan audio.

Sementara itu, pada perangkat Android, kamu memiliki semua opsi tersebut dan juga dapat mengaktifkan fokus kontinu agar aplikasi ini secara otomatis terbuka kembali jika ponsel melakukan boot ulang, mengatur resolusi kamera, dan mengaktifkan kunci kode sandi.

Kamu tinggal meletakkan ponsel lama yang telah berubah menjadi kamera pengintai di tempat yang strategis di rumah.

Dengan menggunakan aplikasi Alfred Camera, kamu dapat menghemat biaya untuk membeli kamera keamanan baru dan dengan mudah mengawasi rumah kapan saja dan di mana saja melalui ponsel utama yang kamu gunakan.

Trik sederhana ini memungkinkan kamu untuk meningkatkan keamanan rumah tanpa mengeluarkan biaya besar. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *