TEKNO

Kolaborasi Indosat-Nokia Mendorong Mahasiswa Indonesia dalam Penerapan AI

179
×

Kolaborasi Indosat-Nokia Mendorong Mahasiswa Indonesia dalam Penerapan AI

Sebarkan artikel ini
Kerjasama Indosat dengan Nokia akan tingkatkan kemampuan mahasiswa Indonesia mengadopsi AI
Kerjasama Indosat dengan Nokia akan tingkatkan kemampuan mahasiswa Indonesia mengadopsi AI

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Setelah menandai jejaknya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona dengan berbagai kolaborasi teknologi, Indosat Ooredoo Hutchison kembali menggebrak dunia digital dengan mengumumkan kemitraan terbarunya.

Kali ini, perusahaan telekomunikasi terkemuka Indonesia ini menjalin kerja sama dengan Nokia untuk membawa program pembelajaran dan sertifikasi dari Nokia Bell Labs kepada para mahasiswa di Indonesia.

Kemitraan ini bertujuan untuk mengangkat kompetensi talenta digital di Indonesia dalam mengadopsi teknologi Artificial Intelligence (AI).

Sebagai bagian dari inisiatif kolaboratif ini, Indosat dan Nokia akan menyasar talenta-talenta potensial yang akan mendapat kesempatan langka untuk mengunjungi laboratorium riset dan pengembangan inovatif Nokia di berbagai belahan dunia.

Para peserta program akan dihadapkan pada kesempatan istimewa untuk berinteraksi secara langsung dengan para ahli di laboratorium inovasi R&D terdepan Nokia.

Mereka akan diperkenalkan pada pengetahuan mendalam tentang kemajuan teknologi terbaru seperti AI, machine learning, keamanan digital, dan berbagai inovasi teknologi lainnya.

Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, menyatakan bahwa kemitraan strategis dengan Nokia menegaskan posisi Indosat Ooredoo Hutchison sebagai salah satu pelaku utama dalam upaya pemberdayaan masyarakat Indonesia.

Menurutnya, kesepakatan ini juga menciptakan babak baru dalam hubungan jangka panjang antara Indosat dengan Nokia.

Dalam konteks ini, Nokia Bell Labs diharapkan tidak hanya akan memperkenalkan generasi muda Indonesia yang cerdas dan berbakat pada perkembangan teknologi terkini, tetapi juga memberdayakan mereka untuk turut serta dalam ekonomi digital global yang terus berkembang.

Ozgur Erzincan, Kepala Unit Pasar Nokia Indonesia, menjelaskan bahwa melalui program ini, Nokia akan memberikan kesempatan berharga bagi para peserta untuk memperkaya pembelajaran mereka melalui interaksi yang langsung dengan para pakar Nokia.

Dengan kolaborasi ini, diharapkan akan terjadi peningkatan signifikan dalam kesiapan dan kompetensi mahasiswa Indonesia dalam menghadapi tantangan dan peluang di era AI.

Ini juga merupakan langkah penting dalam memperkuat ekosistem teknologi digital Indonesia secara keseluruhan, serta menegaskan komitmen Indosat Ooredoo Hutchison dan Nokia dalam mendukung pembangunan ekonomi digital di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *