TEKNO

Kemitraan Inovatif: Nokia dan Varnion Menguatkan Koneksi Broadband melalui Solusi Altipano untuk Masa Depan yang Lebih Terkoneksi

37
×

Kemitraan Inovatif: Nokia dan Varnion Menguatkan Koneksi Broadband melalui Solusi Altipano untuk Masa Depan yang Lebih Terkoneksi

Sebarkan artikel ini
Nokia dan Varnion tingkatkan konektivitas broadband dengan solusi Altipano
Nokia dan Varnion tingkatkan konektivitas broadband dengan solusi Altipano

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Nokia baru-baru ini mengumumkan kemitraan strategis dengan Varnion Technology Semesta (Varnion), penyedia layanan internet (ISP) terkemuka yang fokus pada industri hospitality.

Dalam langkah ambisius ini, Varnion akan mengadopsi solusi Nokia, termasuk Altiplano Access Controller, platform fiber Lightspan MF, dan Lightspan DF, untuk menghadirkan revolusi broadband ke infrastruktur jaringan mereka.

Fokus utama dari kolaborasi ini adalah modernisasi jaringan broadband Varnion dengan mentransisi infrastruktur area lokal (LAN) mereka dari berbasis switch menjadi berbasis Passive Optical Network (PON).

Langkah ini bertujuan untuk memberikan manfaat signifikan dalam hal otomatisasi, manajemen efisien, fleksibilitas, skalabilitas, dan keandalan jaringan telekomunikasi.

Varnion berencana untuk memperbarui lebih dari 300 jaringan di hotel, pusat pariwisata, pusat perbelanjaan, dan pusat hiburan mereka sebagai bagian dari upaya meningkatkan pengalaman pelanggan.

Dalam kerangka waktu tiga tahun, Nokia akan menyediakan solusi untuk memodernisasi jaringan tersebut.

Selain itu, solusi Nokia juga dijadwalkan untuk menyediakan kapasitas bagi lebih dari 200.000 rumah di Jabodetabek, Jawa, dan Bali.

Solusi kunci dalam transformasi ini adalah Nokia Altiplano Access Controller, yang mengotomatisasi manajemen siklus hidup jaringan dan memungkinkan penyedia layanan, seperti Varnion, untuk dengan mudah mengelola seluruh jaringan akses.

Platform fiber Lightspan MF dan DF, yang dibangun dengan chipset Nokia Quillion, dirancang khusus untuk jaringan broadband generasi berikutnya, memberikan peningkatan kapabilitas dan optimalisasi kinerja jaringan.

Alexander Budiman, CEO Varnion Technology Semesta, menyatakan bahwa keputusan untuk beralih ke solusi Nokia diambil untuk memastikan kehandalan infrastruktur jaringan di masa depan dan memberikan pengalaman broadband terbaik bagi pelanggan.

Platform Altiplano Nokia diharapkan akan meningkatkan kepuasan pelanggan melalui pengalaman yang lebih handal dan unggul.

Sang Xulei, Head of Network Infrastructure Regional Business Center Nokia Asia Pasifik, menyatakan bahwa solusi Nokia membantu ISP seperti Varnion dalam memastikan pengalaman pengguna yang superior dan, sekaligus, mempersiapkan jaringan mereka untuk masa depan.

Layanan fixed broadband berbasis fiber yang berkualitas menjadi semakin penting seiring dengan berkembangnya ketergantungan pengguna pada layanan broadband untuk tugas profesional maupun pribadi.

Kolaborasi ini diharapkan membawa perubahan positif signifikan dalam meningkatkan konektivitas dan keandalan broadband di seluruh wilayah yang dilayani oleh Varnion.