TEKNO

IOS 17.4 Update Stealthily Boosts Wireless Charging Speed for iPhone 12

26
×

IOS 17.4 Update Stealthily Boosts Wireless Charging Speed for iPhone 12

Sebarkan artikel ini
Pembaruan iOS 17.4 diam-diam meningkatkan kecepatan pengisian daya nirkabel iPhone 12
Pembaruan iOS 17.4 diam-diam meningkatkan kecepatan pengisian daya nirkabel iPhone 12

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Apple merilis salah satu pembaruan iOS terbesar untuk iPhone awal bulan ini. Pembaruan ini menghadirkan beberapa fitur menarik.

Salah satunya adalah pembaruan iOS 17.4 yang baru, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan sideload aplikasi di iPhone dan menginstal toko aplikasi pihak ketiga.

Meskipun perubahan tersebut memberikan dampak besar terhadap App Store dan pengembang, Apple juga berhasil menyelipkan beberapa fitur baru yang menguntungkan pengguna, terutama mereka yang menggunakan iPhone 12.

Salah satu perubahan diam-diam yang dilakukan Apple adalah peningkatan kecepatan pengisian daya nirkabel untuk iPhone 12, dengan mendukung standar Qi2 pada perangkat yang sudah berusia tiga tahun itu.

Bagi yang belum familiar, iPhone 12 sebelumnya dapat diisi daya secara nirkabel dengan kecepatan 15W. Namun, aksesori pihak ketiga terbatas pada pengisian daya 7,5 W.

Dengan diperkenalkannya standar Qi2 baru oleh Wireless Power Consortium, yang berbasis pada teknologi MagSafe, pengguna sekarang dapat mengisi daya perangkat mereka dengan kecepatan penuh 15W.

Teknologi MagSafe diperkenalkan oleh Apple bersamaan dengan peluncuran jajaran iPhone 12. Pada awalnya, pengguna hanya dapat mengisi daya perangkat mereka dengan meletakkannya di pengisi daya bersertifikasi Qi.

Dengan rilis iOS 17.4, Apple meningkatkan kecepatan pengisian daya nirkabel iPhone 12 melalui pengisi daya nirkabel bersertifikasi Qi2.

Hal ini membuat pengguna setara dengan pengalaman pengisian daya nirkabel yang diberikan oleh flagships Apple saat ini.

Meskipun tidak mengejutkan, karena Apple telah meningkatkan kecepatan pengisian daya nirkabel untuk jajaran iPhone 13 dan iPhone 14 tahun lalu, namun demikian, Apple tidak merencanakan untuk menyertakan kecepatan Qi2 pada model iPhone yang lebih lama.

Ada alasan sederhana mengapa pengisian daya nirkabel yang lebih cepat tidak akan tersedia untuk model iPhone yang lebih lama dari iPhone 12, dan hal ini berkaitan dengan teknologi MagSafe.

Model-model iPhone lama tidak memiliki MagSafe, yang merupakan magnet yang tersusun dalam lingkaran konsentris di belakang iPhone, memungkinkan aksesori dan pengisi daya menempel dengan aman di belakang perangkat.

Artinya, iPhone 11 dan model-model sebelumnya yang mendukung pengisian daya nirkabel tidak akan dapat menggunakan standar Qi2.

Ini juga berarti bahwa produsen ponsel cerdas Android dapat memanfaatkan standar Qi2 dengan menawarkan teknologi seperti MagSafe di ponsel cerdas masa depan.

Menurut pengujian yang dilakukan oleh Macworld, setelah pembaruan iOS 17.4, iPhone 12 mampu mencapai kecepatan pengisian nirkabel 15W penuh saat menggunakan pengisi daya Qi2, meskipun Apple tidak secara eksplisit menyebutkan perubahan tersebut dalam catatan rilis iOS 17.4.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *