TEKNOGADGET

Xiaomi 14 Diperkenalkan di Indonesia: Optik Leica Generasi Baru dan Dukungan HyperOS sebagai Andalan Utama

46
×

Xiaomi 14 Diperkenalkan di Indonesia: Optik Leica Generasi Baru dan Dukungan HyperOS sebagai Andalan Utama

Sebarkan artikel ini
Xiaomi 14 resmi meluncur di Indonesia, andalkan optik Leica generasi baru dengan dukungan HyperOS
Xiaomi 14 resmi meluncur di Indonesia, andalkan optik Leica generasi baru dengan dukungan HyperOS

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Xiaomi telah merilis varian terbaru dari lini smartphone legendarisnya, Xiaomi 14, di Indonesia pada Rabu (26/3).

Smartphone ini menawarkan kombinasi desain compact dan teknologi kamera terdepan dengan lensa optik Leica Summilux generasi terbaru.

Didesain sebagai perangkat daily driver, Xiaomi 14 hadir dengan dimensi 152,8mm x 71,5mm x 8,20mm yang memungkinkan kenyamanan saat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Tersedia dalam tiga pilihan warna elegan: Black, White, dan Jade Green, serta desain panel belakang yang melengkung untuk memberikan kenyamanan dan keamanan saat digenggam.

Untuk mencapai estetika minimalis, speaker pada Xiaomi 14 telah dipindahkan ke dalam layar, sementara port inframerah ditempatkan dalam dekorasi kamera.

Dengan bezel yang ultra-tipis, teknologi FIAA inovatif digunakan untuk menyatukan sirkuit panel di dalam layar, menciptakan bezel bawah yang tipis hanya 1,71mm, sehingga memberikan pengalaman menonton yang lebih imersif.

Fitur kamera adalah salah satu yang paling mengesankan dari Xiaomi 14. Dilengkapi dengan konfigurasi triple kamera yang mencakup focal length yang luas mulai dari 14mm hingga 75mm, Xiaomi 14 menawarkan lensa optik Leica Summilux dengan aperture /1.6 pada kamera utama.

Sensor gambar Light Fusion 900 yang dioptimalkan meningkatkan dynamic range hingga 13,5 EV, memberikan hasil foto yang luar biasa dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Resolusi kamera ultra-wide Leica 14mm juga telah ditingkatkan menjadi 50MP, sementara lensa floating telephoto Leica 75mm menawarkan kemampuan jarak fokus minimum hanya 10cm.

Layar Xiaomi 14 menggunakan teknologi AMOLED CrystalRes 1,5K (2670 x 1200) dengan ukuran 6,36 inci.

Dengan kerapatan piksel yang ditingkatkan hingga 460 ppi, layar ini menghasilkan lebih banyak detail daripada sebelumnya.

Dengan kecerahan puncak mencapai 3000 nits, warna-warni dan visual tetap terlihat jelas bahkan di bawah sinar matahari langsung. Refresh rate variabelnya, berkisar dari 1 hingga 120Hz, menjamin pengalaman menonton yang lancar dan mulus dalam berbagai aktivitas.

Performa Xiaomi 14 diperkuat oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform, yang menawarkan peningkatan kinerja CPU sebesar 32% dan penurunan konsumsi daya sebesar 34% dibandingkan generasi sebelumnya.

Dengan Qualcomm FastConnect 7800, Wi-Fi 7 dengan kapasitas 320MHz menjadi lebih cepat dan stabil. Sistem pendinginan Xiaomi IceLoop memastikan perangkat tetap dingin bahkan dalam situasi penggunaan yang intensif.

Dalam hal baterai dan pengisian daya, Xiaomi 14 dilengkapi dengan sistem manajemen baterai Xiaomi Surge, menawarkan kinerja yang tahan lama untuk penggunaan sepanjang hari.

Baterai 4.610mAh didukung oleh HyperCharge 90W dan wireless HyperCharge 50W, memastikan pengisian daya yang cepat dan efisien.

Xiaomi 14 menjalankan sistem operasi terbaru Xiaomi HyperOS. Didesain untuk ekosistem pintar “Human x Car x Home”, HyperOS memberikan pengalaman pengguna yang lancar dengan manajemen file dan memori yang canggih, antarmuka pengguna yang diperbarui, konektivitas yang mulus antar perangkat, serta fitur keamanan dan privasi yang komprehensif.

Dengan kombinasi yang luar biasa antara desain, kamera, performa, dan fitur unggulan lainnya, Xiaomi 14 menjanjikan pengalaman smartphone yang menarik bagi pengguna di Indonesia dan di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *