TEKNO

Inovasi Terbaru dari Instagram: Reel Kini Tersedia untuk Diunduh dan Dibagikan, Seperti di TikTok!

194
×

Inovasi Terbaru dari Instagram: Reel Kini Tersedia untuk Diunduh dan Dibagikan, Seperti di TikTok!

Sebarkan artikel ini
Inovasi Terbaru dari Instagram Reel Kini Tersedia untuk Diunduh dan Dibagikan, Seperti di TikTok!
Inovasi Terbaru dari Instagram Reel Kini Tersedia untuk Diunduh dan Dibagikan, Seperti di TikTok!

Media90 – Instagram, salah satu platform media sosial terbesar di dunia, telah meluncurkan fitur yang pasti akan menyenangkan pengguna basisnya.

Setelah permintaan selama bertahun-tahun, Instagram akhirnya menjawab panggilan tersebut dengan memungkinkan pengguna untuk mengunduh dan membagikan Reel yang diposting oleh orang lain di luar aplikasi.

Langkah ini merupakan respons yang jelas terhadap TikTok, yang telah sukses dengan fitur serupa (dan mendapat manfaat dari paparan lebih lanjut ketika konten dibagikan di berbagai platform).

Mirip dengan video yang diunduh dari TikTok, Reel Instagram juga akan memiliki ikon atau tanda air.

Adam Mosseri, kepala Instagram, mengumumkan hal ini melalui saluran Instagram-nya pada hari Selasa.

Dia mengungkapkan bahwa pengguna di Amerika Serikat sekarang dapat mengunduh Reel secara langsung ke galeri kamera mereka dengan sekali ketuk pada ikon bagikan dan memilih opsi Unduh.

Fitur baru ini memberikan pengguna lebih banyak kontrol atas konten yang mereka buat dan nikmati di Instagram. Ini menimbulkan pertanyaan, jika perusahaan dapat membiarkan pengguna mengunduh video ke perangkat mereka dengan mudah, seharusnya opsi tersebut tersedia di semua platform?

Perlu diperhatikan bahwa kemampuan mengunduh Reel terbatas pada konten yang diposting oleh akun publik.

Selain itu, akun publik memiliki kekuatan untuk menonaktifkan opsi unduhan untuk Reel mereka jika mereka lebih memilih untuk mempertahankan kendali yang lebih ketat terhadap distribusi kontennya.

Meskipun masih belum jelas apakah Reel yang diunduh akan memiliki tanda air, gambar yang disertakan oleh Mosseri menunjukkan logo Instagram disertai nama akun.

Hal ini mengikuti pendekatan serupa yang diambil oleh TikTok dengan meletakkan tanda air pada video yang diunduh.

Perlu dicatat bahwa sebelumnya Instagram telah memungkinkan pengguna mengunduh Reel mereka sendiri dari draf tanpa tanda air, jadi ini adalah perubahan baru.

Pengenalan Reel telah terbukti berdampak bagi Instagram, seperti yang diungkapkan Mark Zuckerberg dalam panggilan pendapatan Q1 2023 bahwa waktu yang dihabiskan di platform meningkat sebesar 24% dengan mencolok.

Ini mengikuti format yang mirip dengan TikTok, platform video viral. Keputusan Instagram untuk memungkinkan pengunduhan Reel tanpa diragukan lagi menandai tonggak penting dalam evolusi platform tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *