TEKNO

3 Inovasi Terbaru Gemini: Maksimalkan Manfaat Asisten AI!

89
×

3 Inovasi Terbaru Gemini: Maksimalkan Manfaat Asisten AI!

Sebarkan artikel ini
3 Peningkatan Gemini ini akan membantu kamu mendapatkan lebih banyak manfaat dari asisten AI
3 Peningkatan Gemini ini akan membantu kamu mendapatkan lebih banyak manfaat dari asisten AI

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sejak perubahan nama dari Barb AI menjadi Gemini awal tahun ini, Google telah mengubah wajah teknologi ini dari sekadar chatbot biasa menjadi asisten AI yang lebih canggih.

Dan sekarang, dengan pembaruan terbaru, lebih banyak orang dapat merasakan manfaatnya.

Google baru-baru ini meluncurkan serangkaian pembaruan Gemini yang membuat fitur-fitur utamanya lebih mudah diakses di lebih banyak negara dan bahasa.

Berikut adalah rincian terbaru dari perubahan-perubahan tersebut:

1. Aplikasi Gemini Diperluas

Aplikasi Gemini sekarang mendukung lebih banyak bahasa untuk pengguna iOS dan Android, mencakup lebih dari 100 wilayah dan negara serta sembilan bahasa.

Pengguna Android dapat mengaktifkan Gemini di mana pun mereka mengaktifkan Asisten Google, bahkan melalui perintah suara atau dengan menggunakan pengalaman overlay untuk memberikan konteks Gemini pada layar pengguna.

Meskipun integrasi dengan iOS tidak sekomprehensif dengan yang tersedia di Android, pengguna iOS tetap dapat dengan mudah mengaktifkan Gemini dari aplikasi Google untuk memulai percakapan.

Setelah beralih ke Gemini, pengguna dapat memberikan perintah seperti biasa, mulai dari meminta bantuan menulis teks, bertukar pikiran, dan banyak lagi melalui teks, foto, atau perintah suara.

Dan yang terbaik dari semua fitur ini dapat dinikmati secara gratis baik melalui aplikasi Gemini untuk Android maupun aplikasi Google di iOS.

2. Akses Gemini yang Lebih Mudah di Chrome

Untuk mempermudah penggunaan Gemini di Chrome, Google memperkenalkan cara baru untuk mengaksesnya.

Sekarang, pengguna hanya perlu mengetikkan “@gemini” di bilah alamat Chrome, diikuti dengan perintah yang diinginkan untuk dibantu oleh Gemini.

Dengan begitu, Chrome akan segera meluncurkan Gemini dengan prompt dan jawaban yang relevan.

3. Ekstensi dalam Lebih Banyak Bahasa dan Negara

Fitur Ekstensi, yang memungkinkan Gemini menggunakan informasi yang relevan dari aplikasi Google dan layanan untuk menyusun jawaban, kini tersedia dalam semua bahasa dan negara yang didukung oleh Gemini.

Dengan Ekstensi ini, pengguna dapat menghubungkan Gemini ke beberapa aplikasi Google yang paling populer, seperti Gmail, Docs, dan Drive, sehingga tidak perlu lagi mencari informasi secara manual.

Dengan pembaruan-pembaruan ini, Gemini semakin menjadi asisten AI yang lebih tangkas dan berguna bagi pengguna di seluruh dunia.

Jadi, ayo manfaatkan teknologi ini untuk memaksimalkan produktivitas dan kenyamanan Anda dalam menjalani kehidupan sehari-hari!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *