TEKNO

Ini Dia! Pembaruan iOS 17.4 Terbaru dari Apple: Fitur yang Diperbarui & Panduan Unduhnya

36
×

Ini Dia! Pembaruan iOS 17.4 Terbaru dari Apple: Fitur yang Diperbarui & Panduan Unduhnya

Sebarkan artikel ini
Apple rilis pembaruan iOS 17.4, ini daftar fitur yang diperbarui dan cara mengunduhnya
Apple rilis pembaruan iOS 17.4, ini daftar fitur yang diperbarui dan cara mengunduhnya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Apple baru saja mengumumkan peluncuran iOS 17.4, sebuah pembaruan besar bagi sistem operasi seluler mereka yang penuh dengan beragam fitur menarik.

Pembaruan ini menghadirkan sejumlah fitur baru yang pastinya akan meningkatkan pengalaman pengguna iPhone di seluruh dunia.

Salah satu fitur utama dalam iOS 17.4 adalah penambahan emoji baru, termasuk emoji jamur, phoenix, jeruk nipis, rantai putus, dan kepala gemetar.

Tak hanya itu, ada juga penambahan 18 emoji baru untuk orang dan tubuh, yang kini memiliki opsi untuk menghadap ke kiri atau ke kanan.

Selain itu, Apple juga memperkenalkan fitur baru untuk Apple Podcasts, yaitu transkripsi otomatis.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengikuti episode dengan teks yang menyoroti selaras dengan audio dalam bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, dan Jerman.

Pengguna dapat membaca teks episode secara lengkap, mencari kata atau frasa, dan menggunakan fitur aksesibilitas seperti Ukuran Teks, Peningkatan Kontras, dan sulih Suara.

Namun, ada satu perubahan besar dalam iOS 17.4 yang mungkin tidak dapat dinikmati oleh pengguna iPhone di Indonesia.

Apple kini telah membatasi dukungan untuk toko aplikasi pihak ketiga dan mesin browser alternatif hanya bagi pengguna di Uni Eropa (UE).

Langkah ini diambil sebagai upaya Apple untuk mematuhi Undang-Undang Pasar Digital UE, yang bertujuan untuk menghilangkan keunggulan tertentu yang dimiliki beberapa perusahaan teknologi dibandingkan yang lain.

Selain fitur-fitur di atas, iOS 17.4 juga menyertakan pembaruan peningkatan dan perbaikan bug, seperti penambahan fitur pengenalan musik untuk menambahkan lagu yang telah diidentifikasi ke Daftar Putar dan Perpustakaan Apple Music.

Siri juga memiliki opsi baru untuk mengumumkan pesan yang diterima pengguna dalam bahasa apa pun yang didukung.

Untuk pengguna iPhone di UE, mereka mungkin akan melihat catatan pembaruan yang lebih panjang dari biasanya karena pembatasan geografis yang diterapkan Apple.

Namun, semua pengguna iPhone dan iPad yang mendukung iOS 17 dapat mengunduh pembaruan sekarang.

Cukup buka aplikasi Pengaturan di perangkat Anda, navigasikan ke Umum, lalu Pembaruan Perangkat Lunak, dan ikuti instruksi untuk mengunduh dan menginstal iOS 17.4.

Dengan pembaruan ini, Apple terus memperkuat ekosistemnya dengan fitur-fitur baru dan perbaikan yang menjadikan pengalaman pengguna semakin baik.

Jadi, jangan ragu untuk mengunduh iOS 17.4 dan nikmati semua fitur baru yang ditawarkan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *