TEKNO

Huawei dan Indosat Berkolaborasi dalam Pengembangan Inovasi AI untuk Pemberdayaan Talenta

180
×

Huawei dan Indosat Berkolaborasi dalam Pengembangan Inovasi AI untuk Pemberdayaan Talenta

Sebarkan artikel ini
Indosat gandeng Huawei kembangkan inovasi berbasis AI dan dan pemberdayaan talenta
Indosat gandeng Huawei kembangkan inovasi berbasis AI dan dan pemberdayaan talenta

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) dan Huawei telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) yang bertujuan untuk mendorong pengembangan teknologi digital yang inovatif.

Kesepakatan ini, yang diresmikan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, menandai komitmen kedua perusahaan dalam memajukan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), aplikasi industri, serta ekosistem digital yang inklusif.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, dan President of Global Marketing and Sales Service Dept of Huawei Cloud Computing, Jacqueline Shi.

Kedua belah pihak sepakat untuk menyelaraskan upaya dalam mendukung perkembangan teknologi global, yang akan menjadi pendorong utama bagi transformasi industri dan kehidupan manusia.

Kehadiran kecerdasan buatan (AI) diyakini akan mempercepat pertumbuhan penggunaan Internet dan ekonomi digital di Indonesia.

Dalam konteks ini, kerjasama antara Indosat dan Huawei diharapkan akan menjadi pilar penting dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045, di mana ekonomi digital akan memegang peran kunci.

Vikram Sinha, dalam kesempatan tersebut, menegaskan komitmen Indosat dalam mempercepat transformasi digital di Indonesia.

Dia menyatakan bahwa upaya ini merupakan bagian dari misi besar Indosat untuk menyatukan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia melalui percepatan digitalisasi.

Kerjasama dengan Huawei akan memungkinkan Indosat untuk memaksimalkan layanan yang ditawarkan dengan memanfaatkan ekosistem AI dan cloud.

Sementara itu, Huawei juga berkomitmen untuk terus menghadirkan terobosan dalam layanan public cloud dan aplikasi AI.

Dukungan teknis dan komersial Huawei dalam bidang public cloud dan AI diharapkan akan memberikan layanan yang lebih beragam bagi pengguna dan bisnis lokal.

Melalui kolaborasi ini, Indosat dan Huawei bertekad untuk tidak hanya memajukan teknologi, tetapi juga untuk memberdayakan berbagai sektor industri dan mempromosikan pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Jacqueline Shi menekankan bahwa kolaborasi ini merupakan bagian dari komitmen bersama untuk menggalang inovasi dan mempercepat pembangunan berkelanjutan dengan memanfaatkan kekuatan AI dan cloud computing.

Kerjasama antara Indosat dan Huawei diharapkan akan menjadi tonggak penting dalam memajukan transformasi digital di Indonesia, dengan menitikberatkan pada inklusi, inovasi, dan pertumbuhan yang berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *