TEKNOTIPS

Explorasi Kreatif: 5 Teknik Mengedit Seni AI dengan DALL-E 3 untuk Transformasi Warna Objek!

36
×

Explorasi Kreatif: 5 Teknik Mengedit Seni AI dengan DALL-E 3 untuk Transformasi Warna Objek!

Sebarkan artikel ini
5 Cara mengedit gambar seni AI di DALL-E 3, bisa mengubah warna objek
5 Cara mengedit gambar seni AI di DALL-E 3, bisa mengubah warna objek

Media90 – Penggunaan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) untuk menciptakan gambar semakin meluas saat ini.

Salah satu platform yang semakin populer adalah DALL-E 3. Apalagi sekarang platform ini telah dilengkapi dengan fitur pengeditan yang memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai penyesuaian dengan lebih efisien.

Kamu bisa meningkatkan kualitas gambar AI dengan cepat menggunakan petunjuk pengeditan yang efektif.

Ini berarti, saat kamu membuat gambar AI dan ingin mengeditnya, kamu tidak perlu memulai dari awal.

Kamu dapat memberikan perintah pengeditan pada gambar yang sudah ada. Kami menggunakan DALL-E 3 untuk membuat dan mengedit gambar di Media90.

Berikut adalah cara mengedit gambar AI menggunakan DALL-E 3 dengan perintah pengeditan:

1. Mengubah Warna Objek

Salah satu cara termudah untuk mengedit seni AI adalah dengan mengubah warna objek jika diperlukan. Misalnya, kami meminta DALL-E 3 untuk membuat gambar donat fotorealistik.

Setelah menerima gambar aslinya, kami memutuskan untuk mengubah warna coklat menjadi merah muda dengan perintah sederhana ini, “Harap ubah warna coklat menjadi merah muda.”

Hasilnya sangat memuaskan, dan kamu dapat menggunakan perintah serupa untuk mengedit pakaian, langit, dan berbagai objek lainnya.

2. Hapus Objek dari Gambar

Saat membuat gambar di DALL-E 3, kamu biasanya akan menerima prototipe yang kemudian bisa kamu modifikasi. Namun, tidak semua bagian dari gambar mungkin ingin kamu pertahankan.

Sebagai contoh, kami meminta DALL-E 3 untuk membuat gambar pemandangan kota Jakarta, namun ingin menghapus bajaj berwarna oranye di bagian kiri.

Kami meminta DALL-E 3 untuk menghilangkannya. Hasilnya, bajaj oranye tidak lagi ada dalam gambar meskipun dengan sedikit perubahan.

3. Tambahkan Refleksi

Menambahkan pantulan pada gambar adalah trik fotografi yang efektif. Hal ini juga dapat diterapkan pada gambar DALL-E 3 untuk membuatnya lebih realistis.

Kami meminta gambar danau di kota dengan pantulan spesifik. Kamu bisa bereksperimen untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

4. Ganti Item Pakaian

Jika ingin mengubah pakaian seseorang dalam gambar, kamu bisa meminta DALL-E 3 untuk melakukannya.

Misalnya, kami meminta DALL-E 3 untuk membuat gambar seseorang dengan pakaian smart casual, lalu memutuskan untuk menambahkan kacamata.

5. Tambahkan Gambar Baru

Kamu juga dapat menambahkan elemen baru ke dalam gambar dengan DALL-E 3.

Misalnya, kami meminta gambar pegunungan dengan danau, namun akhirnya meminta DALL-E 3 untuk menambahkan gambar kumpulan rusa sedang minum di danau dengan menghilangkan pulau kecil di tengah danau.

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan DALL-E 3 untuk mengubah latar belakang atau warna latar potret. Pastikan untuk memilih wilayah yang ingin disesuaikan untuk hasil yang lebih presisi.

DALL-E 3 memiliki beragam kemampuan pengeditan, meskipun masih dalam tahap awal. Kamu mungkin perlu sedikit eksperimen sebelum mendapatkan hasil yang diinginkan, tetapi dengan kreativitas, kemungkinan yang bisa dihasilkan sangatlah luas.

Dengan panduan ini, kamu bisa lebih leluasa dalam mengedit gambar AI sesuai keinginanmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *