TEKNO

Excel Menjadi Lebih Lanjut: Mengubah Tulisan Tangan Menjadi Teks dengan Stylus

118
×

Excel Menjadi Lebih Lanjut: Mengubah Tulisan Tangan Menjadi Teks dengan Stylus

Sebarkan artikel ini
Excel sekarang dapat mengubah tulisan tangan menjadi teks menggunakan stylus
Excel sekarang dapat mengubah tulisan tangan menjadi teks menggunakan stylus

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Excel telah menjadi salah satu alat terbaik untuk pengelolaan data melalui spreadsheet.

Namun, ketika datang pada entri data yang melibatkan pilihan, kita sering kali bergantung pada keyboard.

Terutama jika kita terbiasa dengan angka dan rumus, metode entri data paling efisien seringkali adalah dengan mengetik.

Namun, kini ada opsi baru yang memungkinkan kita untuk menulis jawaban kita dengan menggunakan stylus dan perangkat layar sentuh yang didukung.

Microsoft baru-baru ini mengumumkan bahwa alat Pena Tinta (Text Pen), yang sebelumnya telah diperkenalkan di Word, OneNote, dan PowerPoint untuk Windows, kini juga telah tersedia di Excel.

Fitur ini memungkinkan kita untuk mengubah tulisan tangan menjadi teks menggunakan pena digital atau stylus. Hal ini tentu saja akan sangat memudahkan entri data ke dalam sel-sel tabel.

Kita juga dapat menggunakan gerakan pena untuk memilih dan menghapus konten tabel, menggantikan fungsionalitas Pena Tindakan (Action Pen) di Excel.

Meskipun fitur ini mungkin agak rumit ketika kita harus menggunakan rumus, namun penggunaan keyboard tetap diperlukan untuk mengatasi hal tersebut.

Namun, untuk entri data yang lebih sederhana, fitur ini dapat sangat berguna. Terutama jika kita menggunakan tablet besar tanpa keyboard atau merasa kurang nyaman ketika menggunakan keyboard sentuh.

Untuk menggunakan Pena Tinta ke Teks di Excel untuk Windows, kita hanya perlu memilih alat tersebut dari tab Gambar.

Jika kita menggunakan perangkat yang mendukung sentuhan, tab Draw akan diaktifkan secara otomatis, sedangkan untuk perangkat lain, tab Draw dapat diaktifkan melalui pengaturan.

Setelah alat tersebut dipilih, lembar kerja akan diperbesar untuk memudahkan penargetan tabel tertentu.

Kita dapat mulai menulis di atas tabel untuk mengganti konten yang ada atau menggunakan gerakan untuk memilih dan menghapus teks.

Di antara gerakan tersebut, kita dapat memilih beberapa tabel dengan gerakan garis lurus untuk pemformatan, dan kita dapat membuat konten tabel dengan gerakan Coretan.

Fitur Tinta ke Teks saat ini telah tersedia bagi semua pengguna program Microsoft 365 Insiders, dan akan segera diluncurkan ke versi stabil reguler Excel dalam beberapa minggu atau bulan mendatang, setelah semua bug diperbaiki.

Namun, perlu dicatat bahwa pengguna juga memerlukan Windows 11 23H2 dengan pembaruan terbaru (KB5031455) yang diinstal.

Dengan pembaruan ini, Excel semakin memperluas fungsionalitasnya dan memudahkan pengguna dalam entri data, terutama bagi mereka yang lebih memilih menulis daripada mengetik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *