TEKNO

Memberdayakan Kreator: Fitur Baru YouTube untuk Mengendalikan Komentar dan Membatasi Respon Tidak Pantas

170
×

Memberdayakan Kreator: Fitur Baru YouTube untuk Mengendalikan Komentar dan Membatasi Respon Tidak Pantas

Sebarkan artikel ini
Sekarang kreator bisa menjeda komentar pada video YouTube, minimalisir tanggapan yang tidak pantas
Sekarang kreator bisa menjeda komentar pada video YouTube, minimalisir tanggapan yang tidak pantas

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Media sosial dan platform streaming video seperti YouTube telah lama menjadi tempat berbagai komunitas berkumpul, namun tidak jarang juga menjadi saksi “medan pembantaian” dengan adanya tanggapan-tanggapan negatif di kolom komentar.

Untuk mengatasi tantangan moderasi ini, YouTube kini mengumumkan serangkaian fitur kontrol komentar tambahan yang dirancang untuk memberdayakan para kreator.

Salah satu fitur terbaru yang dihadirkan adalah opsi untuk menjeda komentar. Sebelumnya, kreator hanya bisa memilih untuk menonaktifkan komentar dari saluran mereka atau melakukan tinjauan manual sebelum memposting komentar.

Namun, fitur menjeda ini memungkinkan kreator menjaga agar komentar yang sudah ada tetap terlihat, sementara mencegah akun lain untuk mengirim komentar baru. Ini efektif menghilangkan risiko penumpukan komentar negatif dan tidak pantas.

YouTube telah menguji coba fitur ini sebelumnya, dan sekarang memperkenalkannya untuk semua pengguna. Opsi moderasi yang lebih spesifik juga telah ditambahkan.

Saat komentar diaktifkan, kreator sekarang akan melihat tiga pilihan di bawah pengaturan komentar: Aktif, Jeda, dan Nonaktif.

Dalam kategori Jeda, terdapat lebih banyak opsi moderasi yang dapat dipilih oleh kreator.

Mulai dari pengaturan Basic, yang akan menampung komentar yang mungkin tidak pantas untuk ditinjau, hingga Strict, yang secara lebih luas menyaring komentar yang harus ditinjau terlebih dahulu.

Ada juga opsi Hold All, yang memungkinkan kreator untuk meninjau dan menyetujui setiap komentar sebelum diposting secara publik.

Selain itu, YouTube juga telah melakukan perubahan nama dan penataan ulang beberapa pengaturan komentar.

Fitur-fitur ini memberikan kontrol yang lebih besar kepada para kreator dalam mengelola interaksi di saluran mereka, memberikan lingkungan yang lebih aman dan positif bagi komunitas online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *