TEKNO

Elon Musk Mendarat di Bali, Disambut Luhut Pandjaitan untuk Peresmian Starlink

70
×

Elon Musk Mendarat di Bali, Disambut Luhut Pandjaitan untuk Peresmian Starlink

Sebarkan artikel ini
Elon Musk tiba di Bali disambut Luhut Pandjaitan, bakal resmikan layanan internet satelit Starlink
Elon Musk tiba di Bali disambut Luhut Pandjaitan, bakal resmikan layanan internet satelit Starlink

Media90 – Bos Tesla dan Space X serta pemilik platform jejaring sosial X, Elon Musk, tiba di Bali pada Minggu (19/5/2024).

Musk, yang datang menggunakan pesawat jet pribadi, disambut langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Dalam sebuah postingan di akun Instagram pribadinya, Luhut mengungkapkan bahwa ia berkesempatan menjemput Musk di bandara pagi ini.

“Kami membicarakan beberapa agenda selama dia berada di sini, termasuk beberapa kerja sama penting,” ungkap Luhut.

Kedatangan Musk di Indonesia dijadwalkan untuk meluncurkan layanan Starlink bersama Presiden Joko Widodo di sebuah puskesmas di wilayah Denpasar, Bali.

Selain itu, Musk juga direncanakan menandatangani kesepakatan untuk meningkatkan konektivitas di sektor kesehatan dan pendidikan di Indonesia.

“Salah satunya adalah peresmian layanan internet Starlink yang mampu menjangkau hingga pelosok Indonesia. Peresmian peluncuran Starlink akan dilakukan Elon bersama Presiden Jokowi hari ini (Minggu, 19/5) dari salah satu puskesmas di wilayah Denpasar, Bali,” lanjut Luhut.

Luhut menjelaskan lebih jauh bahwa melalui ketersediaan akses internet yang merata di seluruh provinsi, digitalisasi dalam pemerataan layanan kesehatan dan pendidikan di Indonesia bisa terus meningkat.

Yang terpenting, masyarakat yang tinggal di daerah terpencil bisa menikmati akses informasi dan jaringan internet cepat sama seperti mereka yang tinggal di wilayah perkotaan.

Selain itu, kedatangan Musk di Indonesia juga untuk memenuhi undangan gelaran World Water Forum ke-10 yang akan berupaya mengatasi tantangan air dan sanitasi global.

Kehadiran Musk di Bali tidak hanya menjadi momentum penting bagi perkembangan teknologi di Indonesia, tetapi juga menunjukkan komitmen terhadap kerja sama internasional dalam mengatasi tantangan-tantangan global melalui inovasi dan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *