TEKNO

DJI Mini 4 Pro: Drone Mini Terbaru dengan Banyak Peningkatan

108
×

DJI Mini 4 Pro: Drone Mini Terbaru dengan Banyak Peningkatan

Sebarkan artikel ini
Bocoran DJI Mini Pro 4, mampu bertahan di udara selama 34 menit dengan paket baterai standard
Bocoran DJI Mini Pro 4, mampu bertahan di udara selama 34 menit dengan paket baterai standard

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam waktu dekat, DJI nampaknya siap meluncurkan iterasi terbaru dari jajaran drone Mini mereka.

Bocoran yang datang dari sumber yang terpercaya, Quadro_News dan OsitaLV, telah mengungkap gambar-gambar dan spesifikasi dari DJI Mini 4 Pro yang belum diumumkan bersama dengan kemasannya.

Salah satu perubahan yang paling mencolok adalah desain baru pada Mini generasi berikutnya. Di bagian depan, kita dapat melihat empat sensor kamera, bukan hanya dua seperti pendahulunya.

Dua di antaranya menghadap ke depan, sementara dua lainnya menghadap ke belakang.

Meskipun bagian bawahnya tidak terlihat dalam gambar, kita bisa mengasumsikan bahwa ada dua sensor lainnya yang menghadap ke bawah, seperti pada versi sebelumnya.

Semua ini merupakan kemampuan dari teknologi Omnidirectional Active Obstacle Sensing pada DJI Mini 4 Pro, yang memungkinkan drone ini untuk melewati rintangan dengan lebih efektif.

Di bagian depan drone juga terlihat kamera dengan lensa 24mm f/1.7 yang dipasang pada gimbal 3-sumbu.

Meskipun ini mungkin terlihat mirip dengan DJI Mini 3 Pro tahun lalu, namun dari informasi yang kita dapatkan, ternyata ada perbedaan signifikan.

Drone ini diklaim mampu merekam video hingga resolusi 4K dengan frame rate mencapai 100fps melalui sensor 48MP yang ada, jauh melebihi batas 60fps dari pendahulunya.

Selain itu, kamera ini juga dikatakan memiliki fitur dukungan HDR, True Vertical Shooting, serta beberapa fitur cerdas seperti FocusTrack, Waypoint Flight, dan Hyperlapse.

Dalam hal spesifikasi teknis, DJI Mini 4 Pro ini diyakini akan memiliki berat kurang dari 249g, dengan kemampuan jangkauan transmisi video FHD hingga 20km.

Ini adalah peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan jangkauan Mini 3 Pro yang hanya mencapai 12 km dengan menggunakan baterai standar.

Menariknya, Mini 4 Pro ini juga dilaporkan mampu bertahan di udara selama 34 menit dengan paket baterai standar, mirip dengan pendahulunya.

Namun, belum ada informasi resmi mengenai apakah drone ini akan mendukung Intelligent Flight Battery Plus yang lebih canggih.

Satu lagi fitur yang patut disebutkan adalah dukungan untuk Waypoint, yang memungkinkan pengguna untuk memprogram jalur penerbangan tertentu untuk mengambil rekaman atau foto.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur hal-hal seperti ketinggian, kecepatan, zoom, dan waktu melayang untuk setiap waypoint, menjadikannya perangkat yang jauh lebih berguna.

Hingga saat ini, DJI masih merahasiakan rincian resmi mengenai perilisan drone ini.

Namun, menurut OsitaLV, DJI Mini 4 Pro kemungkinan akan diluncurkan pada tanggal 15 September 2023.

Kami akan tetap memantau perkembangan ini dengan cermat dan memberikan informasi lebih lanjut saat tersedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *