TEKNO

Cisco dan Indosat Bekerja Sama untuk Membangun Infrastruktur Keamanan Siber demi Dukung Pertumbuhan UKM di Indonesia

208
×

Cisco dan Indosat Bekerja Sama untuk Membangun Infrastruktur Keamanan Siber demi Dukung Pertumbuhan UKM di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Indosat gandeng Cisco bentuk lanskap keamanan siber di Indonesia untuk membantu UKM
Indosat gandeng Cisco bentuk lanskap keamanan siber di Indonesia untuk membantu UKM

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama Cisco dalam ajang Mobile World Congress (MWC) Barcelona 2024.

Kolaborasi ini menandai langkah besar dalam memperkenalkan layanan security edge terbaru yang bertujuan untuk meningkatkan kontrol keamanan dan pencegahan proaktif terhadap ancaman siber di Indonesia.

Kolaborasi strategis ini bertujuan untuk menyediakan solusi keamanan siber bagi pelaku bisnis di Indonesia, terutama usaha kecil dan menengah (UKM), guna meningkatkan ketahanan digital dan postur keamanan mereka di era yang semakin terhubung digital ini.

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan, “Kolaborasi dengan Cisco tidak hanya akan meningkatkan kemampuan Indosat Ooredoo Hutchison Group dalam mengantisipasi insiden keamanan, tetapi juga sejalan dengan tujuan Indosat untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia secara digital.”

Indosat juga berencana untuk memanfaatkan solusi keamanan siber dari Cisco melalui anak perusahaannya, PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta).

Solusi tersebut meliputi Extended Threat Detection and Response (XDR), Security Services Edge (SSE), Email Security, dan Multifactor Authentication, yang akan disediakan melalui skema Managed Services yang dirancang khusus untuk pelaku bisnis di Indonesia, terutama UKM.

“Kolaborasi dengan Cisco akan mendorong kami untuk menciptakan solusi keamanan siber yang lebih inovatif untuk lanskap digital Indonesia,” tambah Bayu Hanantasena, President Director & CEO Lintasarta.

Solusi keamanan siber terbaru yang dihadirkan oleh kolaborasi Indosat-Cisco menawarkan deteksi ancaman, investigasi, dan respons yang komprehensif di berbagai lapisan keamanan.

Dengan XDR, pengguna dapat melindungi bisnisnya dari ancaman siber yang canggih secara lebih efektif, sementara SSE mengintegrasikan beberapa fungsi keamanan menjadi layanan cloud untuk melindungi pengguna dan infrastruktur dari ancaman siber.

Kolaborasi ini memperkuat kemitraan jangka panjang antara Indosat dan Cisco dalam menyediakan solusi yang sederhana, aman, dan terukur untuk mengatasi kebutuhan kritis dalam ekosistem bisnis yang semakin mengutamakan hybrid dan cloud.

Dengan terus mengembangkan solusi keamanan siber yang inovatif, Indosat dan Cisco berkomitmen untuk memastikan bahwa pelaku bisnis di Indonesia memiliki akses terhadap alat dan sumber daya yang mereka butuhkan untuk melindungi data dan infrastruktur mereka dari ancaman siber yang terus berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *