TEKNOGADGET

Catat Tanggalnya! Samsung Galaxy Book 4 Series Resmi Meluncur ke Seluruh Dunia

197
×

Catat Tanggalnya! Samsung Galaxy Book 4 Series Resmi Meluncur ke Seluruh Dunia

Sebarkan artikel ini
Samsung Galaxy Book 4 Series akhirnya diluncurkan di seluruh dunia, catat tanggalnya
Samsung Galaxy Book 4 Series akhirnya diluncurkan di seluruh dunia, catat tanggalnya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Beberapa bulan setelah diluncurkan di pasar dalam negeri Samsung di Korea Selatan, laptop seri Galaxy Book 4 akhirnya bakal meluncur di seluruh dunia.

Deretan perangkat ini fokus pada fitur kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI).

Samsung telah mengumumkan bahwa laptop Galaxy Book 4 Series, yang awalnya diluncurkan pada Desember 2023 di Korea Selatan, akhirnya akan hadir di pasar internasional pekan depan.

Kabarnya, deretan perangkat ini akan diluncurkan secara global pada tanggal 26 Februari.

Jajaran perangkat ini terdiri dari Samsung Galaxy Book 4 Pro, Galaxy Book 4 Pro 360, dan Galaxy Book 4 Ultra, yang semuanya mengemas prosesor Intel Core Ultra terbaru, dengan fokus utama pada AI.

Samsung Galaxy Book 4 Pro dan Galaxy Book 4 Pro 360

Model Samsung Galaxy Book 4 Pro baru hadir dengan Intel Core Ultra 7 155H, dengan 16 core dan 22 thread, bersama dengan RAM LPDDR32X hingga 5GB, yang kini berjalan pada 7.467 MHz dibandingkan dengan 6.000 MHz pada model sebelumnya.

Tentu saja, ada banyak hal baru dengan prosesor ini, seperti GPU terintegrasi Intel Arc baru dan NPU untuk tugas AI.

Salah satu tambahan baru adalah layarnya yang sekarang mendukung sentuhan di Galaxy Book 4 Pro standar (model 360 selalu memilikinya). Ini masih merupakan panel 14 inci atau 16 inci yang sama dengan resolusi 2.8K dan kecepatan refresh 120Hz.

Perangkat ini juga dibekali dua port Thunderbolt 4, satu USB Tipe-A, HDMI yang sekarang ditingkatkan ke versi 2.1, pembaca kartu microSD, dan jack headphone.

Sasis keseluruhan sebagian besar serupa, tetapi alih-alih jalur warna Grafit tahun lalu, ada yang baru yakni Moonstone Grey, setidaknya di Korea.

Sayangnya, pengumuman Samsung tidak terlalu spesifik terkait model yang akan tersedia di seluruh dunia.

Galaxy Book 4 Ultra

Sementara itu, Samsung Galaxy Book 4 Ultra mengemas peningkatan yang sangat mirip, meskipun dilengkapi prosesor Intel Core Ultra 9 185H sebagai gantinya.

Tentu saja, ini adalah laptop yang jauh lebih bertenaga, karena juga dilengkapi dengan GPU Laptop Nvidia GeForce RTX 4050.

Peningkatan besar di sini adalah, meskipun namanya sama dengan GPU, model ini dapat mendedikasikan daya hingga 80W ke GPU, naik dari 60W di Galaxy Book 4 Ultra, yang akan menghasilkan kinerja grafis yang jauh lebih cepat.

Memang tidak disebutkan opsi untuk RTX 4070, yang tersedia dalam model tahun lalu.

Seperti model Pro, Galaxy Book 4 Ultra kini juga hadir dengan layar sentuh dan RAM yang lebih cepat.

Ini juga termasuk pengisi daya 140W yang lebih cepat di dalam kotak sehingga dapat memberi daya pada GPU yang lebih haus energi.

Semua model dilengkapi dengan rangkaian fitur yang mungkin biasa digunakan dari laptop Samsung sebelumnya, dengan hal-hal seperti Multi Kontrol dan Layar Kedua yang memungkinkan pengguna menghubungkan tablet dan ponsel Samsung untuk mengakses file mereka atau menggunakannya sebagai monitor eksternal.

Samsung juga mengklaim perangkat ini sebagai PC AI, sama seperti semua laptop lain dengan prosesor Intel Core Ultra.

Sampai saat ini, Samsung belum mengumumkan berapa harga yang akan dibanderol pada jajaran perangkat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *