TEKNO

Berkilau dengan Antisipasi: Pratinjau Pengembang Android 15 Menghadirkan Peningkatan Masa Pakai Baterai

139
×

Berkilau dengan Antisipasi: Pratinjau Pengembang Android 15 Menghadirkan Peningkatan Masa Pakai Baterai

Sebarkan artikel ini
Android 15 telah rilis dalam bentuk pratinjau pengembang, ada fitur peningkatan masa pakai baterai
Android 15 telah rilis dalam bentuk pratinjau pengembang, ada fitur peningkatan masa pakai baterai

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Google telah mengumumkan peluncuran awal Android 15 dalam bentuk pratinjau pengembang yang dapat diuji.

Meskipun masih dalam tahap awal, pembaruan ini menjanjikan sejumlah peningkatan signifikan dalam produktivitas, media, masa pakai baterai, kinerja aplikasi, serta privasi dan keamanan pengguna.

Menurut posting blog Dave Burke dari Google, pembaruan ini menyediakan sejumlah tweak dan peningkatan yang diharapkan dari pratinjau pengembang.

Fitur-fitur baru termasuk peningkatan kontrol bagi pembuat aplikasi terhadap pengolahan foto dengan cahaya redup dan kecerahan lampu kilat kamera.

Selain itu, pengguna sekarang dapat menangkap hanya sebagian layar dalam rekaman layar.

Satu fokus utama dari pembaruan ini adalah peningkatan masa pakai baterai. Pengembang sekarang dapat mengakses mode daya yang lebih efisien untuk mengurangi beban pada baterai, sementara juga ada perlindungan integritas file tambahan yang dapat memeriksa keutuhan file sebelum diakses oleh aplikasi.

Meskipun tidak ada fitur besar yang dilaporkan, beberapa penyesuaian telah diperhatikan, seperti fleksibilitas tambahan untuk mengontrol getaran keyboard dan fitur cooldown untuk notifikasi dari obrolan grup.

Selain itu, beberapa kode yang ditemukan dalam beta Android 14 memberikan petunjuk tentang apa yang akan datang dengan Android 15.

Ini termasuk indikator persentase kesehatan baterai yang tepat, kembalinya widget layar kunci, dan dukungan untuk standar Bluetooth Auracast yang diperbarui.

Nama kode untuk versi ini dilaporkan sebagai Vanilla Ice Cream, dan lencana logonya cocok dengan tema luar angkasa yang dilihat pada Android 14.

Google telah merilis garis waktu yang menunjukkan beta publik akan tersedia pada bulan April mendatang, dengan peluncuran penuh diharapkan menjelang akhir tahun ini.

Meskipun masih dalam tahap awal, peluncuran Android 15 menjanjikan inovasi dan peningkatan yang signifikan bagi pengguna Android di seluruh dunia.

Dengan beta publik yang dijadwalkan segera, pengguna dapat bersiap-siap untuk menyelami fitur-fitur baru yang ditawarkan oleh sistem operasi yang semakin canggih ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *