TEKNO

Apple Mengambil Pendekatan Unik dalam Fitur AI yang Membedakannya dari Samsung

62
×

Apple Mengambil Pendekatan Unik dalam Fitur AI yang Membedakannya dari Samsung

Sebarkan artikel ini
Apple akan mengambil pendekatan berbeda dari Samsung untuk fitur AI di iPhone
Apple akan mengambil pendekatan berbeda dari Samsung untuk fitur AI di iPhone

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Samsung telah melangkah maju dengan pengenalan fitur kecerdasan buatan (AI) pada perangkat terbarunya, Galaxy S24.

Dalam pengumumannya, Samsung bangga menyebut Galaxy S24 sebagai ponsel AI pertama yang mereka luncurkan. Ini menandai langkah besar dalam integrasi teknologi AI ke dalam smartphone mereka.

Menurut laporan dari Mark Gurman yang dilaporkan oleh 9to5Mac, Apple juga akan segera merilis fitur AI pada perangkat iPhone mereka.

Namun, Apple dikatakan akan mengambil pendekatan yang sedikit berbeda dari pesaing mereka, Samsung, dari Korea Selatan.

Fitur AI di iPhone dikabarkan akan sepenuhnya didukung oleh Large Language Model (LLM) yang dikembangkan oleh Apple, dengan semua pemrosesan AI dilakukan secara lokal di dalam perangkat.

Rencananya, fitur AI ini akan diperkenalkan bersama dengan peluncuran iOS 18 dan akan dipamerkan selama acara WWDC 2024.

Meskipun pemrosesan AI di perangkat menawarkan keuntungan dalam hal privasi dan kecepatan, tidak sekuat pemrosesan AI yang dilakukan di server khusus di cloud.

Namun, ada kemungkinan bahwa Apple akan memilih untuk hanya memperkenalkan fitur AI yang dapat bekerja secara efektif dengan pemrosesan AI di perangkat.

Contohnya adalah fitur balasan otomatis dan permintaan Siri yang lebih baik.

Pendekatan Apple ini berbeda dengan pendekatan Samsung, yang menggunakan campuran fitur AI yang didukung perangkat dan cloud.

Samsung menggunakan kombinasi LLM mereka sendiri dan Google Gemini untuk pemrosesan AI.

Pengguna akan memiliki opsi untuk memilih apakah data AI diproses secara lokal di perangkat mereka, dengan menggunakan sakelar sederhana.

Seperti yang terlihat pada Galaxy S24 dan ponsel lain yang telah menerima One UI 6.1 dengan fitur AI, beberapa fitur AI berjalan dengan cepat, sementara yang lain mungkin agak lambat, tergantung pada beban kerja dan kompleksitasnya.

Meskipun Apple belum mengungkapkan detail fitur AI yang akan diluncurkan bersama iOS 18, namun fitur ini bisa membawa peningkatan dalam terjemahan bahasa, koreksi otomatis yang lebih andal saat mengetik, dan fitur pengeditan gambar yang lebih canggih.

Sebelumnya, telah terungkap bahwa Apple sedang dalam pembicaraan dengan Google mengenai penggunaan Gemini untuk mendukung beberapa fitur AI di iOS 18.

Ini menunjukkan upaya serius Apple untuk memperkuat kehadiran AI mereka di dalam ekosistem perangkat iOS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *