TEKNO

Apple Gencarkan Pengembangan iPad Mini dan MacBook Bertenaga OLED yang Lebih Luas

236
×

Apple Gencarkan Pengembangan iPad Mini dan MacBook Bertenaga OLED yang Lebih Luas

Sebarkan artikel ini
Apple dikabarkan sedang mengerjakan iPad Mini dan MacBook yang lebih besar dengan panel OLED
Apple dikabarkan sedang mengerjakan iPad Mini dan MacBook yang lebih besar dengan panel OLED

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada bulan Oktober lalu, ekspektasi untuk peluncuran beberapa model iPad baru dari Apple mengemuka, tetapi yang sebenarnya terjadi adalah kehadiran Apple Pencil terbaru dengan port USB-C.

Terlepas dari itu, terdapat kabar menarik bahwa raksasa teknologi ini tengah fokus untuk bertransisi dari layar LCD ke layar OLED pada tabletnya.

Menurut laporan dari ET News, Apple telah menyiapkan rencana besar dengan pengembangan empat model iPad baru yang dijadwalkan akan diluncurkan dalam tiga tahun mendatang.

Dua model pertama yang diantisipasi adalah iPad Pro 11 inci dan iPad Pro 12,9 inci. Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, kemungkinan besar perangkat ini akan diperkenalkan pada Maret 2024, dengan dukungan tampilan ProMotion berkecepatan refresh 120Hz, serupa dengan tampilan model iPhone Pro.

iPad Pro generasi berikutnya akan menggunakan chip M3, serupa dengan yang diaplikasikan pada beberapa iMac dan MacBook baru yang baru saja diumumkan oleh Apple.

Dengan demikian, kemungkinan besar tablet ini akan menawarkan kinerja yang luar biasa. Selain itu, perangkat ini juga akan dilengkapi dengan Magic Keyboard yang telah direkayasa ulang, menyuguhkan pengalaman mengetik dan navigasi yang lebih baik, termasuk trackpad yang lebih besar, menyerupai pengalaman pengguna keyboard laptop.

Sementara itu, iPad Mini generasi mendatang diharapkan akan memiliki layar OLED yang lebih besar, yakni 8,7 inci pada tahun 2026.

Hal ini diharapkan akan memperbaiki keluhan umum pengguna terkait efek “jelly scrolling” pada panel LCD.

Peningkatan perangkat keras dan kinerja, termasuk penggunaan chip baru, diharapkan akan menghadirkan pengalaman menggunakan iPad Mini yang lebih baik.

Berita lainnya melibatkan iPad Air, dengan Apple kabarnya sedang mengembangkan model baru berlayar OLED seukuran 10,9 inci yang mungkin diumumkan pada tahun 2026.

Kejutan lainnya adalah versi lebih besar dari iPad Air dengan layar 12,9 inci yang sedang dalam pengembangan, dan dapat diharapkan akan diumumkan pada tahun 2027.

Meskipun tidak seperti model iPad Pro, perangkat ini akan menggunakan panel LTPS yang memiliki kecepatan refresh 60Hz.

Tidak hanya di dunia iPad, Apple juga dikabarkan akan menyertakan layar OLED pada lini laptopnya. MacBook Pro 16 inci diprediksi akan menjadi perangkat pertama yang akan meluncur dengan layar OLED pada tahun 2025.

Seri MacBook Air juga akan mengikuti tren ini, dengan model 13 inci dan 15 inci dijadwalkan untuk mendapatkan layar OLED pada tahun 2026.

Selain itu, MacBook Pro 14 inci juga diantisipasi akan mendapatkan pembaruan serupa pada tahun yang sama.

Meskipun kabar ini memberikan gambaran rencana jangka panjang Apple, tetap bijak untuk menyikapinya dengan hati-hati, karena perkembangan teknologi dan pasar dapat membawa perubahan yang signifikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *