TEKNO

Ke Depan, WhatsApp Bakal Dilengkapi dengan Chatbot AI untuk Pengalaman Pengguna yang Lebih Interaktif

45
×

Ke Depan, WhatsApp Bakal Dilengkapi dengan Chatbot AI untuk Pengalaman Pengguna yang Lebih Interaktif

Sebarkan artikel ini
Tak lama lagi pengguna WhatsApp bisa memanfaatkan chatbot AI dalam aplikasi
Tak lama lagi pengguna WhatsApp bisa memanfaatkan chatbot AI dalam aplikasi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) semakin menjadi fokus utama dalam perkembangan teknologi, dan WhatsApp tidak ingin ketinggalan.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa platform pesan populer ini tengah menguji chatbot AI sendiri, membawa pembaruan signifikan dalam aksesibilitas ke fitur-fitur yang masih dalam tahap pengembangan.

Pada bulan September tahun lalu, Meta, perusahaan di balik WhatsApp, mengumumkan serangkaian peningkatan AI yang akan diterapkan di platform pesan tersebut.

Sejak pengumuman tersebut, sejumlah kecil pengguna telah memiliki kesempatan untuk mencoba chatbot AI di dalam aplikasi WhatsApp.

Chatbot ini tidak hanya mampu menjawab pertanyaan, tetapi juga mampu membuat teks dan bahkan menciptakan karya seni seperti stiker.

Berita terbaru dari WABetaInfo mencatat bahwa pintasan ke fungsi obrolan AI telah ditambahkan ke layar percakapan dalam versi beta WhatsApp untuk Android.

Bagi para pengguna yang menjalankan versi beta awal, kemungkinan besar mereka akan segera melihat fitur ini diaktifkan.

Perkembangan ini menandakan bahwa tidak lama lagi, semua pengguna WhatsApp akan dapat menikmati fitur yang sama.

Ini akan memungkinkan pengguna untuk membandingkan kemampuan AI WhatsApp dengan aplikasi sejenis seperti ChatGPT dan Google Bard dalam hal memberikan informasi yang berguna dan akurat.

Tujuan utama dari chatbot AI di WhatsApp adalah untuk meningkatkan kenyamanan pengguna dalam kegiatan sehari-hari.

Ini termasuk memberikan saran, seperti apa yang perlu diperhatikan ketika melakukan upgrade pada ponsel cerdas mereka.

Sebelum WhatsApp, Snapchat juga telah memperkenalkan fitur serupa pada bulan Februari tahun lalu, di mana obrolan dengan teman AI muncul di samping percakapan melalui aplikasi.

Dengan menambahkan kemampuan AI generatif ke dalam platform, WhatsApp berharap pengguna tidak perlu meninggalkan aplikasi untuk mendapatkan jawaban dari AI.

WhatsApp terus mengukir reputasinya sebagai salah satu aplikasi dengan pembaruan fitur yang konsisten.

Baru-baru ini, pengguna dapat menikmati stiker obrolan buatan AI, alat buletin, dan fitur untuk melawan pengirim spam, menambahkan dimensi baru dalam pengalaman berkomunikasi melalui pesan instan.

Dengan integrasi chatbot AI, WhatsApp tampaknya siap menghadirkan transformasi lebih lanjut dalam cara pengguna berinteraksi dengan aplikasi tersebut.