TEKNOTIPS

8 Alasan Mendesak Mengapa Kamu Wajib Memasang Pelindung Layar di Ponselmu

167
×

8 Alasan Mendesak Mengapa Kamu Wajib Memasang Pelindung Layar di Ponselmu

Sebarkan artikel ini
Alasan penting kamu harus memasang pelindung layar pada ponsel
Alasan penting kamu harus memasang pelindung layar pada ponsel

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pelindung layar, atau yang sering disebut sebagai anti gores, bukanlah sekadar aksesoris biasa.

Sebenarnya, pelindung layar adalah salah satu fitur pengaman penting untuk perangkatmu, termasuk ponsel dan tablet.

Di pasaran, saat ini ada banyak jenis pelindung layar yang sesuai dengan tipe layar perangkat pengguna, dan bahan utamanya dapat berupa kaca tempered atau film plastik.

Lalu, mengapa kamu sebaiknya memasang pelindung layar pada ponselmu? Berikut ini adalah 8 alasan penting yang perlu kamu pertimbangkan:

  1. Perlindungan dari Jatuh dan Benturan: Ponsel seringkali terjatuh atau terbentur secara tak terduga. Saat itu terjadi, kamu mungkin khawatir layar ponselmu akan rusak. Namun, dengan pelindung layar, bahkan jika ponsel jatuh dalam posisi tertelungkup, kemungkinan besar layar tetap aman.
  2. Perlindungan dari Goresan: Sebagian besar ponsel modern menggunakan kaca Corning Gorilla Glass yang tahan terhadap goresan. Namun, penggunaan pelindung layar dapat mengurangi kemungkinan goresan yang bisa terjadi saat ponsel dimasukkan ke dalam saku atau terkena gesekan dengan benda-benda lain.
  3. Mengurangi Ketegangan Mata: Pelindung layar dengan lapisan matte atau anti-reflektif mengurangi silau dan pantulan cahaya, meningkatkan visibilitas layar, dan melindungi mata dari ketegangan akibat silau. Beberapa pelindung layar bahkan dapat menyaring sinar UV dan sinar biru.
  4. Mengurangi Akumulasi Kotoran: Ponsel seringkali menjadi tempat penumpukan bakteri karena penggunaan yang terus-menerus. Beberapa pelindung layar memiliki sifat antimikroba yang membantu menghilangkan bakteri dari layar. Lapisan oleophobic atau lipophobic juga membantu menjaga layar tetap bersih.
  5. Menjaga Privasi: Ada pelindung layar yang dirancang untuk menjaga privasi pengguna dengan membatasi sudut pandang layar. Ini berguna untuk melindungi informasi sensitif dan mencegah orang lain melihat layarmu dari sudut yang berbeda.
  6. Menjaga Ponsel dalam Kondisi Prima: Jika kamu berencana menjual ponselmu di masa depan, pelindung layar dapat membantu menjaga layar tetap bersih dan bebas goresan, sehingga meningkatkan nilai jual ponsel.
  7. Berfungsi sebagai Cermin: Beberapa pelindung layar reflektif dapat berfungsi sebagai cermin saat layar ponsel dimatikan, memberikan kegunaan tambahan yang mungkin berguna dalam situasi tertentu.
  8. Harganya Terjangkau: Salah satu alasan terbaik untuk memasang pelindung layar adalah harganya yang terjangkau. Meskipun ada beberapa pelindung layar berbahan safir yang mahal, pilihan yang lebih umum seperti kaca tempered atau film plastik menawarkan perlindungan yang baik tanpa menguras kantong.

Kaca Tempered vs. Film:

Kaca tempered dan film adalah dua bahan pelindung layar ponsel yang paling umum. Masing-masing memiliki kelebihan dan kelemahan:

Kaca Tempered:

  • Lebih kuat dan tahan lama.
  • Perlindungan yang lebih baik terhadap benturan dan goresan berat.
  • Mempertahankan kejernihan layar.

Kelemahan Kaca Tempered:

  • Biasanya lebih mahal dan tebal.
  • Dapat pecah jika terkena benturan keras.

Film Plastik:

  • Lebih tipis dan fleksibel.
  • Harga lebih terjangkau.
  • Tidak pecah saat terkena benturan.

Kelemahan Film Plastik:

  • Perlindungan lebih rendah terhadap benturan berat.
  • Sulit dipasang tanpa gelembung udara dan dapat mengalami penurunan kualitas seiring waktu.

Dalam memilih jenis pelindung layar yang sesuai, pertimbangkan kebutuhan dan preferensimu sendiri.

Yang penting, pelindung layar akan membantu memastikan ponselmu tetap dalam kondisi terbaik dan memberikan perlindungan ekstra yang penting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *