TEKNOGADGET

5 Inovasi AI Terbaru di iPhone 16: Bersaing dengan Galaxy S24 dan Pixel 8

94
×

5 Inovasi AI Terbaru di iPhone 16: Bersaing dengan Galaxy S24 dan Pixel 8

Sebarkan artikel ini
5 Fitur AI yang akan ditanam di iPhone 16 dan diklaim menjadi penantang Galaxy S24 dan Pixel 8
5 Fitur AI yang akan ditanam di iPhone 16 dan diklaim menjadi penantang Galaxy S24 dan Pixel 8

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Apple tampaknya tidak akan tinggal diam dalam menghadapi persaingan dengan Samsung Galaxy S24 dan Google Pixel 8.

Kabarnya, perusahaan tersebut akan mengintegrasikan fitur AI generatif pada iPhone 16, membawa persaingan di dunia smartphone ke tingkat baru.

Meskipun Apple dikenal agak lambat dalam adopsi teknologi AI, langkah ini menunjukkan komitmen mereka untuk memperkuat kehadiran AI pada produk masa depan mereka.

Berikut adalah beberapa fitur AI generatif yang dikabarkan akan hadir di iPhone 16:

  1. AI Generatif untuk Siri: Siri, asisten virtual Apple, akan mendapatkan sentuhan kecerdasan buatan generatif. Samsung Galaxy S24 Ultra dan Google Pixel 8 Pro telah membekali AI generatif untuk berbagai aplikasi, seperti Circle to Search dan Magic Editor. Apple disebut-sebut akan menghadirkan model AI generatif untuk meningkatkan kemampuan Siri dalam menjawab pertanyaan dan bahkan membuat gambar.
  2. Pengeditan Video Cerdas: Fitur Magic Editor di Pixel 8 dan Generative Edit di Galaxy S24 memungkinkan pengguna mengedit foto secara kreatif tanpa perlu keahlian Photoshop. Apple akan mengikuti jejak ini dengan memperkenalkan pengeditan video cerdas menggunakan kecerdasan buatan generatif. Pengguna dapat dengan mudah membuat klip video yang menarik dengan bantuan editor AI atau bahkan meminta Siri untuk membuat reel dari rekaman video.
  3. Alat Terjemahan: Meskipun terjemahan bahasa didukung AI sudah umum, AI generatif membawa pengalaman terjemahan ke tingkat yang lebih tinggi, seperti yang terlihat pada Pixel 8. Apple nampaknya akan menanamkan teknologi ini ke dalam iPhone 16 dengan kemampuan untuk menerjemahkan percakapan verbal secara real-time dan bahkan mendeteksi bahasa yang berbeda secara otomatis.
  4. Penyaringan Panggilan Cerdas: Beberapa ponsel Android telah menawarkan fitur penyaringan panggilan cerdas berbasis AI generatif. Apple akan menyusul dengan memperkenalkan fitur ini pada iPhone 16, memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi panggilan spam dengan lebih baik dan memberikan tanggapan secara otomatis.
  5. Peta Lebih Cerdas: Apple Maps mungkin tidak sepopuler Google Maps, tetapi dengan memanfaatkan kecerdasan buatan generatif, Apple berencana meningkatkan pengalaman pengguna. Pengguna akan dapat mengajukan pertanyaan dalam bahasa alami kepada aplikasi dan menerima rekomendasi dan panduan berdasarkan preferensi mereka, lokasi, waktu, dan anggaran perjalanan.

Dengan menghadirkan fitur AI generatif ini, Apple berharap dapat mengukuhkan posisinya dalam persaingan sengit di pasar smartphone dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih canggih dan intuitif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *