TEKNO

4 Plugin Copilot Pintar: Hemat Waktu dari Belanja Online hingga Pesan Meja Restoran

109
×

4 Plugin Copilot Pintar: Hemat Waktu dari Belanja Online hingga Pesan Meja Restoran

Sebarkan artikel ini
4 Plugin Copilot yang wajib kamu coba, dari urusan belanja online hingga pesan meja di restoran
4 Plugin Copilot yang wajib kamu coba, dari urusan belanja online hingga pesan meja di restoran

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Microsoft terus menghadirkan fitur-fitur baru ke dalam Copilot, dan salah satu pembaruan terbaru adalah plugin.

Copilot sendiri adalah alat kecerdasan buatan yang sangat canggih, dan kini dengan adanya plugin, fungsinya semakin bertambah berguna.

Fitur ini mirip dengan yang dimiliki oleh ChatGPT ketika memperkenalkan plugin untuk meningkatkan fungsinya.

Kini giliran Microsoft Copilot memperkenalkan beberapa plugin yang secara signifikan dapat meningkatkan apa yang dapat kamu lakukan dengan alat ini.

Plugin Microsoft Copilot menghubungkan Copilot dengan berbagai aplikasi dan layanan lainnya, memberikan kemampuan kepada pengguna untuk menemukan penerbangan, produk, membuat musik, dan memesan makanan.

Untuk setiap percakapan, kamu dapat mengaktifkan hingga tiga plugin selain plugin Penelusuran.

Plugin Pencarian adalah plugin yang terhubung dengan web dan diaktifkan secara default. Ini sangat penting agar plugin lain dapat berfungsi.

Untuk mengaktifkan plugin lainnya, kamu perlu masuk ke dalam Microsoft Copilot terlebih dahulu. Caranya sangat mudah.

Di pojok kanan atas layar, kamu akan menemukan opsi “Plugin” (di sebelah kanan “Obrolan”). Dari sana, kamu dapat mengaktifkan plugin yang ingin kamu gunakan.

Jika kamu menggunakan Copilot di Microsoft Edge, cukup klik tombol Copilot, dan kemudian klik ikon empat kotak untuk mengakses plugin.

Sedangkan di aplikasi seluler Copilot, kamu dapat mengakses opsi ini dari ikon tiga titik yang berada di sudut kanan atas layar.

Setelah kamu mengaktifkan plugin, Copilot akan menggunakan plugin tersebut secara otomatis saat menjawab pertanyaan yang relevan.

Jika plugin tersebut digunakan, kamu akan melihat pesan “Using:” diikuti oleh ikon plugin di atas respons. Namun, jika tidak, kamu dapat secara spesifik memintanya untuk menggunakan plugin tertentu.

Berikut adalah empat plugin terbaik yang dapat kamu gunakan di Copilot:

  1. Klarna: Klarna adalah layanan “Beli Sekarang, Bayar Nanti” dengan ribuan merchant mitra. Dengan mengaktifkan plugin ini, kamu dapat mencari berbagai produk dan membandingkan harga mereka. Copilot akan menambahkan tautan ke situs web Klarna untuk setiap rekomendasi produk yang diberikan.
  2. Kayak: Jika kamu merencanakan liburan, Kayak dapat membantu menemukan penerbangan, penginapan, dan mobil sewaan yang terjangkau. Lebih baik lagi, Kayak dapat merekomendasikan destinasi wisata sesuai dengan anggaran kamu.
  3. OpenTable: Plugin Copilot OpenTable membantu kamu menemukan dan memesan meja di restoran populer. Setelah diaktifkan, Copilot dapat memberikan rekomendasi restoran terdekat dan menambahkan tautan ke situs web OpenTable untuk memesan meja.
  4. InstaCart: Jika kamu ingin menyiapkan makanan sendiri, plugin InstaCart dapat memberikan saran resep, daftar bahan yang diperlukan, dan memungkinkan kamu memesannya dari berbagai pengecer melalui InstaCart.

Selain plugin-plugin tersebut, kamu juga dapat mencoba plugin Suno Copilot untuk membuat musik AI langsung dari Copilot.

Meskipun opsi ini masih terbatas, plugin Copilot dapat membantu kamu dengan berbagai tugas sehari-hari, mulai dari berbelanja hingga merencanakan liburan.

Jika kamu ingin menggunakan Copilot untuk tugas-tugas seperti pengkodean, presentasi, atau email, kamu juga dapat mencoba Copilot AI Microsoft lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *