TEKNO

10 Alat Canggih Berbasis AI yang Mempercepat Penyelesaian Tugas Excel dalam Hitungan Menit

62
×

10 Alat Canggih Berbasis AI yang Mempercepat Penyelesaian Tugas Excel dalam Hitungan Menit

Sebarkan artikel ini
10 Alat bertenaga AI untuk menyelesaikan tugas Excel dalam hitungan menit
10 Alat bertenaga AI untuk menyelesaikan tugas Excel dalam hitungan menit

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dengan mengintegrasikan Python dan berbagai alat AI secara mulus, fungsionalitas Excel mengalami transformasi yang cepat, sekaligus merevolusi kecepatan kerja.

Tahun lalu, Microsoft Excel mengalami peningkatan yang signifikan dengan pengumuman pratinjau publik integrasi Python.

Ini berarti bahwa pengembang dan analis data tidak perlu lagi menginstal perangkat lunak tambahan untuk memanfaatkan kemampuan Python, karena Excel sekarang dibundel dengan konektor bawaan dan kueri daya untuk integrasi Python.

Integrasi Python ke Excel memenuhi tujuan pengembang yang sudah lama ada, menggantikan ketergantungan pada alat seperti Pandas read excel, OpenPyXL, dan PyXLL.

Dengan popularitas Excel yang terus berlanjut untuk analisis data, integrasi ini menandakan kemajuan yang signifikan, menjanjikan untuk memodernisasi analisis data dalam perangkat lunak.

Dengan memungkinkan pengguna Excel untuk secara langsung mengakses pustaka Python yang kuat untuk analisis data dan visualisasi dalam lingkungan Excel, peningkatan ini sangat meningkatkan kemampuan analisis data pengguna.

Berikut adalah kompilasi dari 10 alat AI yang mempercepat tugas Excel.

1. Equals

Equals merupakan aplikasi spreadsheet berbasis cloud yang menjembatani kesenjangan antara platform data satu ukuran untuk semua dan kompleks.

Fitur utama Equals adalah kemampuannya untuk menautkan spreadsheet langsung ke sumber data.

Platform ini menawarkan konektor yang dibuat sebelumnya ke database popular seperti PostgreSQL, MySQL, Snowflake, dan lainnya, yang memungkinkan pengguna menulis kueri yang mengambil data langsung.

2. Tomat AI

Tomat.AI merupakan aplikasi desktop yang dirancang untuk penanganan file CSV atau Excel berukuran besar dengan mudah.

Platform ini memungkinkan pengguna membuka, menjelajahi, dan menganalisis data tanpa perlu pengkodean.

Dengan antarmuka drag-and-drop yang intuitif, pengguna dapat dengan mudah memfilter, mengurutkan, menggabungkan, dan mengubah data.

3. Julius AI

Julius adalah alat AI yang dirancang untuk analisis data dan meningkatkan pengalaman seseorang.

Platform ini memungkinkan pengguna membaca dan menafsirkan dokumen Excel dengan mulus sambil mempelajari analisis canggih seperti regresi dan analisis cluster.

Kemampuan Julius untuk membuat grafik dan bagan yang mencolok meningkatkan visualisasi data pengguna, menjadikannya pendamping AI Excel terbaik untuk berbagai analisis.

4. ChatCSV

ChatCSV adalah alat perangkat lunak yang dibuat untuk membantu pengguna menanyakan dokumen CSV mereka dan membuat bagan visual untuk memahami tren, perilaku pelanggan, dan wawasan manajemen inventaris.

Dengan kemampuan AI, ChatCSV menyederhanakan analisis data. Pengguna hanya perlu mengunggah file CSV mereka dan mulai mengajukan pertanyaan.

AI dalam ChatCSV memahami pertanyaan pengguna dan merespons dalam bahasa yang sederhana, menghadirkan antarmuka yang intuitif untuk eksplorasi data.

5. Sheetplus AI

Sheet+ adalah alat bertenaga AI yang bertujuan untuk mengubah cara individu berinteraksi dengan spreadsheet.

Platform ini menyediakan berbagai fitur untuk membantu pengguna membuat rumus yang tepat untuk Google Spreadsheet dan Excel dari teks, menyederhanakan pemahaman rumus, debugging, dan banyak lagi.

Menyadari keunikan setiap kumpulan data, platform ini menawarkan saran yang dipersonalisasi dan pencadangan rutin untuk mengurangi input manual dengan tetap menjaga akurasi dan keamanan data sepenuhnya.

6. Formula God

Formula God menciptakan alat bertenaga AI yang memberdayakan pengguna memanfaatkan kecerdasan buatan untuk mengumpulkan jawaban dan menjalankan tugas yang sebelumnya menantang dalam Google Spreadsheet.

Formula God menyederhanakan analisis data Google Sheets, menghasilkan tabel, grafik, dan rumus secara real-time dengan mudah.

7. Chartify

Chartify merupakan alat visualisasi data bertenaga AI, menyederhanakan pembuatan bagan menakjubkan dari data yang diunggah.

Platform ini menawarkan berbagai jenis bagan dari berbagai perpustakaan seperti Plotly dan Seaborn.

Alat ini memperkenalkan pendekatan yang segar dan menarik untuk eksplorasi dan interaksi data.

8. Simple ML

Simple ML untuk Spreadsheet adalah add-on pembelajaran mesin tanpa kode untuk Google Spreadsheet.

Ini adalah alat yang memungkinkan pengguna menerapkan teknik pembelajaran mesin dasar langsung di dalam Google Spreadsheet atau program spreadsheet.

Platform ini menggunakan algoritma yang disebut Yggdrasil Decision Forests, merupakan algoritma yang sama di balik TensorFlow Decision Forests yang dapat diskalakan dan efisien, sehingga cocok untuk model pelatihan pada kumpulan data yang besar.

9. Sheet AI

Sheet AI adalah alat canggih yang memanfaatkan AI untuk merampingkan tugas spreadsheet.

Dengan algoritme canggih, platform ini dapat mengotomatiskan penghitungan yang rumit dan memanfaatkan kemampuan GPT-3 dalam Google Spreadsheet.

Dengan SheetAI, pengguna dapat mengintegrasikan AI dengan mulus ke dalam alur kerja Google Sheets mereka, mengotomatiskan tugas-tugas biasa, dan meningkatkan produktivitas.

10. Rows

Rows merupakan alat spreadsheet canggih yang dilengkapi kemampuan AI. Rows memungkinkan pengguna mengimpor data dari berbagai sumber, termasuk lebih dari 50 integrasi seperti Facebook Ads, Google Sheets, dan Stripe, serta dapat menyederhanakan analisis data di seluruh platform.

Pengguna dapat meminta AI untuk melakukan analisis tren, membuat grafik, atau menawarkan wawasan yang disesuaikan dengan mudah.

Hanya dengan satu klik, alat ini dapat menghasilkan diagram garis, diagram batang, dan banyak lagi yang menarik secara visual. Selain itu, secara otomatis mengategorikan dan menandai teks apa pun.

Dengan integrasi Python dan alat AI ini, pengguna Excel dapat mengambil keuntungan dari kemampuan analisis data yang ditingkatkan, meningkatkan produktivitas, dan menjadikan Excel sebagai alat yang lebih kuat dan fleksibel dalam lingkungan kerja modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *