OTOMOTIF

Uji Tabrak Daihatsu Xenia di ASEAN NCAP: Temukan Hasilnya untuk Indonesia!

129
×

Uji Tabrak Daihatsu Xenia di ASEAN NCAP: Temukan Hasilnya untuk Indonesia!

Sebarkan artikel ini
Uji Tabrak Daihatsu Xenia di ASEAN NCAP Temukan Hasilnya untuk Indonesia!
Uji Tabrak Daihatsu Xenia di ASEAN NCAP Temukan Hasilnya untuk Indonesia!

Media90 – Daihatsu All New Xenia telah menjalani uji tabrak di ASEAN NCAP dan berhasil meraih peringkat 3 bintang.

Video terbaru yang menampilkan proses uji tabrak ini telah diunggah di kanal YouTube resmi ASEAN NCAP pada Senin (26/6/2023).

Dalam video tersebut, mobil ini melalui berbagai tes tabrak, termasuk tabrak depan dan samping. Hasilnya menunjukkan bahwa “kompartemen penumpang depan tetap stabil dalam uji tabrak frontal. Data yang diperoleh dari test dummy menunjukkan adanya perlindungan marjinal ke dada pengemudi.

Data juga menunjukkan kedua kaki bagian bawah penumpang mendapat perlindungan yang memadai,” tulis ASEAN NCAP dalam laporan tertulis di situs web resminya.

Tes tabrak samping juga menunjukkan bahwa pengemudi mendapatkan perlindungan yang memadai. “Daihatsu Xenia tampil baik dalam penilaian yang mana MPV ini memperoleh skor keseluruhan 64,50 poin.

Skor tersebut membuat model ini mendapatkan peringkat 3 bintang ASEAN NCAP,” jelas ASEAN NCAP dalam kesimpulan laporan mereka.

Video Daihatsu Xenia Untuk Indonesia Tes Tabrak ASEAN NCAP, Hasilnya
Video Daihatsu Xenia Untuk Indonesia Tes Tabrak ASEAN NCAP, Hasilnya

Unit yang diuji merupakan varian terendah dari All New Xenia, yaitu varian 1.3 M MT. Unit ini merupakan versi yang akan dipasarkan di Indonesia.

All New Daihatsu Xenia telah diluncurkan di Indonesia sejak 2021 pada ajang GIIAS.

Generasi terbaru ini mengusung berbagai perubahan signifikan, termasuk penggunaan platform baru dan sistem penggerak roda depan (Front Wheel Drive/FWD).

Saat ini, All New Xenia tersedia dalam 21 pilihan varian dengan rentang harga antara Rp220,1 juta hingga Rp277,3 juta.

Beberapa varian teratas dari All New Xenia sudah dilengkapi dengan teknologi keselamatan aktif Advanced Safety Assist (ASA).

Dengan peringkat 3 bintang yang diperolehnya dalam uji tabrak ASEAN NCAP, Daihatsu All New Xenia terus berkomitmen untuk memberikan perlindungan yang memadai kepada pengemudi dan penumpangnya.