OTOMOTIF

Tuntas! Memahami Setiap Varian Mode Berkendara Mitsubishi XForce dengan Gambaran Detail

217
×

Tuntas! Memahami Setiap Varian Mode Berkendara Mitsubishi XForce dengan Gambaran Detail

Sebarkan artikel ini
Nih, Gambaran Jelas Perbedaan Setiap Mode Berkendara Mitsubishi XForce
Nih, Gambaran Jelas Perbedaan Setiap Mode Berkendara Mitsubishi XForce

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Di dalam persaingan ketat segmen Sport Utility Vehicle (SUV) kompak, Mitsubishi XForce tampil beda dengan keunggulan pada fitur mode berkendara yang ditawarkan.

Mobil ini menawarkan empat pilihan mode berkendara, yaitu Normal, Wet, Gravel, dan Mud, yang masing-masing memberikan pengalaman berkendara yang unik.

Penting untuk dicatat bahwa setiap mode berkendara tidak hanya sekadar mengubah tampilan, tetapi juga memengaruhi beberapa parameter krusial, seperti Traction Control, AYC Control, Acceleration Gain, dan Steering Effort.

Keberadaan fitur ini menjadi pusat perhatian dalam acara test drive XForce Infinite Xcitement – Media Adventure 2023 yang berlangsung pada Minggu hingga Selasa (10-12/12/2023).

Media90, yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, melakukan uji coba intensif pada masing-masing mode berkendara selama perjalanan dari Semarang, Solo, hingga Yogyakarta.

Baca Juga:  Diskon Besar! Promo Mitsubishi September 2023 dengan Potongan Hingga 43 Persen!

Namun, perlu diakui bahwa rute yang dilalui tidak selalu mencerminkan kondisi optimal untuk setiap mode berkendara.

Salah satu contoh adalah uji coba mode Wet yang kurang optimal karena tidak ada hujan selama perjalanan.

Meskipun demikian, respons pedal gas terasa berbeda secara signifikan, menunjukkan kepekaan sistem terhadap kondisi jalan yang berubah.

Mitsubishi memberikan gambaran yang jelas untuk setiap mode berkendara. Mode Normal, yang kemungkinan akan lebih sering digunakan oleh konsumen, menawarkan pengaturan yang nyaman untuk penggunaan sehari-hari.

AYC Control tetap aktif pada tingkat rendah, sedangkan Traction Control, Acceleration Gain, dan Steering Effort berada pada level menengah.

Mode Wet, di sisi lain, meningkatkan kinerja Traction Control, AYC Control, dan Steering Effort, sementara Acceleration Gain dikurangi untuk meningkatkan keamanan.

Baca Juga:  Melacak Jejak Legendaris: 10 Generasi Mitsubishi Lancer Evo dalam Dunia Reli

Mode Gravel menyesuaikan Traction Control dengan menekan performa, sementara Steering Effort ditingkatkan untuk memberikan pengalaman mengemudi yang lebih berat.

Pilihan terakhir, mode Mud, mematikan AYC Control sepenuhnya, dengan Traction Control dan Acceleration Gain berada pada tingkat rendah. Steering Effort, di sisi lain, tetap sama dengan mode Normal.

Dengan ragam mode berkendara ini, Mitsubishi berharap XForce dapat menjadi pilihan SUV kompak yang lengkap, cocok untuk penggunaan sehari-hari di jalan raya maupun melewati medan jalan yang beragam.

XForce tidak hanya menawarkan gaya, tetapi juga performa yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengendara modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *