OTOMOTIF

Transformasi BYD: Dari Model Global ke Mobil Murah dengan Spesifikasi Indonesia

215
×

Transformasi BYD: Dari Model Global ke Mobil Murah dengan Spesifikasi Indonesia

Sebarkan artikel ini
Awalnya Model Global, Tapi BYD Bisa Saja Bikin Mobil Murah Spek Indonesia
Awalnya Model Global, Tapi BYD Bisa Saja Bikin Mobil Murah Spek Indonesia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pasar otomotif Indonesia akan segera menyambut kehadiran merek mobil China baru, BYD, yang dijadwalkan akan memulai operasionalnya pada paruh pertama tahun 2024.

BYD, yang awalnya akan memasarkan model global yang sudah dikenal di pasar internasional, ternyata tidak menutup kemungkinan untuk menghadirkan model yang khusus disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia di masa depan.

“Eagle Zhao, President Director PT BYD Motor Indonesia, menyatakan bahwa dalam fase awal, BYD mungkin akan memasarkan model global. Namun, ke depannya, ada kemungkinan untuk menyesuaikan dengan parameter yang sesuai dengan pasar Indonesia,” ujar Zhao kepada wartawan Indonesia dalam kunjungannya di Shenzhen, China, pada Rabu (20/12/2023).

BYD sedang aktif melakukan serangkaian pengujian untuk model SUV kompak Atto 3 dan sedan Seal di Indonesia.

Selain itu, perusahaan ini juga sedang melakukan studi pasar yang teliti, mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi konsumen Tanah Air.

“Kami butuh dua tahun untuk mempelajari pasar agar bisa masuk ke Indonesia dengan tepat. Ini bukan hanya sekadar uji coba pasar,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Liu Xueliang, General Manager BYD Asia-Pacific Auto Sales Division, menyampaikan keyakinan bahwa BYD memiliki potensi untuk menghadirkan mobil dengan harga terjangkau di Indonesia.

Pasalnya, mobil dengan harga dalam rentang Rp300 jutaan masih menjadi pilihan utama di pasar otomotif Indonesia.

“Studi pasar yang kami lakukan telah mempertimbangkan produk pada segmen tersebut. Kami menetapkan target untuk memberikan banyak opsi guna memenuhi permintaan pasar. Dari sisi teknis, kami yakin bisa menyediakannya, tetapi waktu peluncurannya bergantung pada kebutuhan pasar,” ungkap Xueliang.

Sebelumnya, Xueliang juga menyatakan bahwa BYD akan memberikan prioritas pada segmen menengah dan atas di Indonesia.

“Kami memahami bahwa Indonesia adalah lokasi strategis untuk pasar otomotif global, dan prioritas kami adalah segmen menengah dan atas,” katanya.

Dengan rencana masuknya BYD ke pasar otomotif Indonesia, diharapkan konsumen Tanah Air akan mendapatkan pilihan mobil yang lebih beragam, termasuk potensi adanya mobil BYD dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *