OTOMOTIF

Mazda Indonesia Mempersembahkan CX-5 AWD: Penasaran dengan Spesifikasinya?

228
×

Mazda Indonesia Mempersembahkan CX-5 AWD: Penasaran dengan Spesifikasinya?

Sebarkan artikel ini
Mazda Indonesia Mempersembahkan CX-5 AWD Penasaran dengan Spesifikasinya
Mazda Indonesia Mempersembahkan CX-5 AWD Penasaran dengan Spesifikasinya

Media90 – Menjelang tutup tahun 2022, PT Eurokars Motor Indonesia, pemegang merek Mazda di Indonesia, telah mengungkapkan rencananya untuk melakukan penyegaran pada beberapa line-up kendaraannya. Dalam presentasinya, Mazda akan memperkenalkan dua warna premium baru yang akan diterapkan pada model-model yang sudah ada saat ini.

Warna pertama yang diungkapkan adalah Special Edition Artisan Red Premium, yang akan menghiasi Mazda 6. Artisan Red memiliki nuansa merah yang lebih gelap daripada Soul Red Crystal Metallic, namun tidak akan menggantikan kehadiran warna Soul Red Crystal Metallic pada Mazda 6.

Sementara itu, warna kedua yang diumumkan adalah Anniversary Edition Rhodium White Premium, yang akan diterapkan pada Mazda CX-5. Yang menarik, Rhodium White Premium akan digunakan pada varian baru Mazda CX-5 AWD, bukan pada varian Elite atau Kuro yang sudah ada. Ini menunjukkan bahwa Mazda Indonesia telah mempersiapkan kejutan dengan memperkenalkan sistem penggerak empat roda (AWD) pada SUV terpopuler mereka.

Selain perbedaan warna, Mazda CX-5 AWD akan memiliki beberapa fitur unik. “Selain warna baru ini, salah satu perbedaan yang mencolok adalah keselarasan warna pada bagian bawah mobil dengan bodinya, serta penggunaan pelek baru,” ungkap Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia.

Dengan hadirnya Mazda CX-5 AWD dan warna-warna premium baru ini, Mazda Indonesia berupaya memberikan variasi dan keunikan kepada konsumennya. Penambahan sistem AWD pada SUV populer mereka menjadi salah satu langkah strategis dalam memenuhi kebutuhan para penggemar Mazda di Indonesia. Diharapkan, inovasi ini akan semakin memperkuat posisi Mazda sebagai merek mobil yang diminati dan dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

Spesifikasi Mazda CX-5 AWD

Spesifikasi Mazda CX-5 AWD
Spesifikasi Mazda CX-5 AWD

Mazda CX-5, SUV kompak yang telah mendapatkan reputasi sebagai kendaraan yang menggabungkan gaya dan performa, dikabarkan akan segera hadir dalam varian terbarunya yang menggunakan sistem penggerak empat roda (AWD). Dilengkapi dengan sejumlah pembaruan menarik, Mazda CX-5 AWD menjanjikan pengalaman mengemudi yang lebih memikat dan responsif di berbagai kondisi jalan.

Salah satu perubahan yang tampak pada Mazda CX-5 AWD adalah pada bagian eksteriornya. Selain panel bagian bawah yang diberi warna yang sama dengan bodi, varian ini dilengkapi dengan pelek berukuran 19 inci yang memiliki desain serupa dengan varian Kuro. Namun, pelek pada CX-5 AWD memiliki warna silver yang memberikan kesan yang elegan dan berbeda dibandingkan dengan varian Kuro yang menggunakan warna hitam.

Meskipun belum ada gambaran mengenai bagian interiornya, beberapa sumber dari media sosial mengungkapkan bahwa CX-5 AWD akan dilengkapi dengan head unit baru berukuran 10,25 inci, seperti yang digunakan pada varian tinggi di model global. Dengan layar yang lebih besar, pengemudi dan penumpang akan dapat menikmati pengalaman hiburan dan konektivitas yang lebih baik di dalam mobil.

Selain itu, CX-5 AWD juga diharapkan dilengkapi dengan sistem Mi-Drive yang memungkinkan pengemudi memilih antara tiga mode berkendara, yaitu Normal, Sport, dan Off-Road. Dengan adanya fitur ini, pengemudi dapat menyesuaikan karakteristik kendaraan sesuai dengan preferensi dan kondisi jalan yang dihadapi.

Mazda CX-5 AWD juga dikabarkan akan menggunakan bahan jok kulit Nappa yang lebih mewah dan halus, serupa dengan fitur yang dimiliki oleh saudara-saudaranya, CX-8 dan CX-9. Dengan kualitas jok yang premium, kenyamanan dan kemewahan dalam perjalanan akan semakin terjamin.

Fitur keselamatan juga menjadi fokus utama Mazda CX-5 AWD. Sistem Adaptive Cruise Control, yang dikenal sebagai Mazda Radar Cruise Control (MRCC), hadir dalam varian ini. Fitur ini memungkinkan pengemudi untuk menggunakan fungsi cruise control bahkan dalam kecepatan minimum 0 km/jam, cocok digunakan dalam kondisi stop and go. Dengan demikian, pengemudi dapat merasakan kemudahan dan kenyamanan saat berkendara di jalan raya yang padat.

Mesin yang digunakan dalam Mazda CX-5 AWD diperkirakan tidak berbeda dengan versi sebelumnya. Menggunakan mesin Skyactiv-G 2.5 berkapasitas 2.488 cc, CX-5 AWD mampu menghasilkan tenaga sebesar 188 HP (190 PS) dan torsi 252 Nm. Mesin ini telah terbukti handal dan efisien, didukung oleh teknologi seperti Gasoline Direct Injection, Cylinder Deactivation, dan rasio kompresi yang tinggi hingga 13:1. Selain itu, mesin ini dapat menggunakan bahan bakar dengan oktan reguler minimal RON 90, memberikan fleksibilitas dalam memilih jenis bahan bakar yang sesuai dengan preferensi pengemudi.

Dengan segala pembaruan dan peningkatan yang ditawarkan, Mazda CX-5 AWD menjadi pilihan yang menarik bagi para pecinta SUV kompak yang menginginkan kombinasi gaya, performa, dan kenyamanan. Diharapkan varian terbaru ini akan segera hadir di pasar otomotif dan memberikan pengalaman mengemudi yang memuaskan bagi penggunanya.

Mazda CX-5 AWD: Menghadapi Persaingan di Kelas SUV C-Segment Monokok

Mazda CX-5 AWD Menghadapi Persaingan di Kelas SUV C-Segment Monokok
Mazda CX-5 AWD Menghadapi Persaingan di Kelas SUV C-Segment Monokok

Mazda CX-5 AWD, varian terbaru dari SUV populer Mazda, akan segera hadir di pasar otomotif Indonesia. Meskipun harga resminya belum diungkapkan, namun berdasarkan penempatannya di atas varian CX-5 Kuro yang dihargai sekitar Rp 607,7 juta (OTR Jakarta per Desember 2022), dapat dipastikan bahwa CX-5 AWD akan memiliki harga yang lebih tinggi.

Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, diperkirakan Mazda CX-5 AWD akan dibanderol dengan kisaran harga kurang lebih Rp 700 jutaan. Harga ini tidak terlalu buruk jika melihat fitur AWD yang umumnya menambahkan biaya sekitar Rp 20-50 jutaan pada mobil yang sudah ada. Selain itu, beberapa fitur tambahan yang ditawarkan juga akan memberikan nilai tambah pada harga jualnya.

Saat membandingkan dengan kompetitor di kelas SUV C-segment monokok seperti Honda CR-V, Nissan X-Trail, dan Subaru Forester, hanya Forester yang menyediakan sistem penggerak AWD (Symmetrical AWD). Varian tertinggi Subaru Forester, yaitu Forester S-EyeSight, memiliki harga sekitar Rp 659,5 juta (OTR Jakarta per Desember 2022). Harga ini tidak terlalu jauh dari perkiraan harga Mazda CX-5 AWD.

Mazda CX-5 AWD menjanjikan performa yang tangguh dan stabilitas di berbagai kondisi jalan, terutama pada medan yang menantang. Dengan fitur-fitur canggih dan desain yang elegan, Mazda CX-5 AWD menjadi opsi menarik bagi konsumen yang mencari SUV dengan performa yang unggul dan pengalaman mengemudi yang memuaskan.

Meskipun harga resmi Mazda CX-5 AWD belum diumumkan, prediksi harga sekitar Rp 700 jutaan membuatnya berada dalam kisaran harga yang kompetitif di kelasnya. Dengan rivalitas yang ketat di pasar SUV C-segment monokok, Mazda CX-5 AWD siap bersaing dengan fitur-fitur unggulnya dan menawarkan nilai yang sebanding dengan pesaing terdekatnya.

Sebagai konsumen, penting untuk mengingat bahwa harga dan spesifikasi resmi Mazda CX-5 AWD dapat berbeda dari prediksi yang beredar. Untuk mendapatkan informasi yang akurat dan terkini, disarankan untuk menghubungi dealer resmi Mazda atau mengunjungi situs web resmi Mazda Indonesia.

Tertarik meminang Mazda CX-5 AWD ini?

Bagi pecinta mobil dengan penggerak empat roda (AWD), berita terbaru dari Mazda Indonesia mungkin akan menarik perhatian Anda. Mazda Indonesia telah mengumumkan bahwa mereka akan memasukkan Mazda CX-5 AWD dalam jumlah terbatas ke dalam pasar otomotif Tanah Air. Meskipun rincian mengenai jumlah persisnya belum diungkapkan, ini menunjukkan langkah positif bagi Mazda Indonesia dalam menawarkan varian AWD kepada konsumennya.

Dalam sebuah wawancara, Ricky, salah satu perwakilan Mazda Indonesia, tidak menutup kemungkinan bahwa hadirnya Mazda CX-5 AWD ini dapat membuka peluang bagi Mazda Indonesia untuk memasarkan model-model AWD lainnya di masa depan. Ini menunjukkan bahwa Mazda berupaya untuk merespons keinginan konsumen Indonesia yang menginginkan mobil dengan penggerak empat roda.

Di pasar global, Mazda telah berhasil memasarkan seluruh model SUV-nya dengan pilihan penggerak roda depan (FWD) atau penggerak empat roda (AWD). Sebagai contoh, di Australia, Mazda CX-3, CX-30, CX-5, CX-8, CX-60, dan CX-9 semuanya tersedia dalam varian FWD dan AWD, atau bahkan AWD saja.

Bagi Anda yang menginginkan kendaraan dengan kemampuan AWD, Mazda CX-5 AWD ini dapat menjadi pilihan menarik. Meskipun informasi lebih lanjut mengenai fitur dan spesifikasi belum diumumkan secara resmi, kehadiran Mazda CX-5 AWD ini menunjukkan bahwa Mazda Indonesia mendengarkan kebutuhan konsumen dan berusaha untuk memberikan pilihan yang lebih luas.

Sebagai penggemar mobil dengan penggerak AWD, sebaiknya Anda bersiap-siap untuk mengambil langkah cepat jika berminat meminang Mazda CX-5 AWD ini. Karena ketersediaannya akan terbatas, Anda mungkin perlu menghubungi dealer Mazda terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan dan proses pemesanannya.

Dengan adanya Mazda CX-5 AWD ini, Mazda Indonesia menunjukkan komitmen mereka untuk terus berinovasi dan memberikan variasi produk yang sesuai dengan keinginan konsumen. Bagi para pecinta mobil dengan penggerak empat roda, ini adalah kabar yang menggembirakan dan dapat menjadi awal dari kehadiran varian AWD lainnya di masa depan.

Tunggu apa lagi? Bersiaplah untuk memasuki dunia petualangan dengan Mazda CX-5 AWD, dan rasakan sensasi berkendara yang lebih stabil dan tangguh dengan teknologi penggerak empat rodanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *