OTOMOTIF

Tips Efisien: Cara Menyusun Barang Banyak di Mobil agar Tidak Berantakan

70
×

Tips Efisien: Cara Menyusun Barang Banyak di Mobil agar Tidak Berantakan

Sebarkan artikel ini
Bawa Banyak Barang, Begini Caranya Menyusun Barang Di Mobil
Bawa Banyak Barang, Begini Caranya Menyusun Barang Di Mobil

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Setelah menikmati liburan atau pulang kampung, seringkali kita dihadapkan pada tantangan menyusun barang bawaan di dalam mobil.

Terutama ketika jumlah barang tersebut terlalu banyak hingga membuat kita merasa kebingungan.

Namun, tidak perlu khawatir, menyusun barang di mobil bisa dilakukan dengan mudah asalkan mengikuti beberapa tips berikut ini.

1. Pertimbangkan Kapasitas Bagasi

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah kapasitas bagasi mobil. Pastikan barang yang akan dibawa tidak melebihi kapasitas bagasi yang telah ditentukan.

Jika ternyata barang bawaan Anda melebihi kapasitas bagasi, Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan roof rack atau roof box sebagai alternatif penyimpanan tambahan.

2. Susun Barang dengan Rapi

Saat menyusun barang di bagasi mobil, pastikan untuk menyusunnya dengan rapi agar tidak mengganggu kenyamanan penumpang.

Letakkan barang dengan posisi bobot yang paling berat di bagian bawah untuk menjaga keseimbangan mobil. Usahakan juga untuk meratakan barang antara sisi kanan dan kiri bagasi.

3. Prioritaskan Kebutuhan

Susun barang bawaan dengan memperhatikan kebutuhan selama perjalanan.

Barang yang sering dibutuhkan sepanjang perjalanan sebaiknya diletakkan di bagian atas agar mudah dijangkau tanpa perlu mengganggu susunan barang lainnya di bagasi.

4. Hindari Menumpuk Terlalu Tinggi

Batasi tinggi tumpukan barang agar tidak menghalangi pandangan pengemudi ke belakang. Jangan sampai barang menutupi kaca belakang mobil, karena hal ini dapat mengganggu keselamatan berkendara.

5. Manfaatkan Roof Rack dengan Bijak

Jika bagasi mobil tidak mencukupi untuk semua barang bawaan, Anda dapat memanfaatkan roof rack atau roof box sebagai alternatif penyimpanan tambahan.

Namun, pastikan untuk mengikuti aturan berat maksimum yang dianjurkan oleh pabrikan mobil, biasanya tidak lebih dari 70 kg.

6. Perhatikan Keseimbangan Mobil

Saat menggunakan roof rack, pastikan untuk menyusun barang dengan hati-hati agar tidak mengganggu keseimbangan mobil.

Beban tambahan di bagian atas mobil dapat membuat mobil lebih mudah terombang-ambing, terutama saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat menyusun barang bawaan di mobil dengan efisien, rapi, dan tentunya aman selama perjalanan.

Jadi, nikmatilah perjalanan Anda tanpa harus khawatir dengan barang bawaan yang berantakan di dalam mobil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *