OTOMOTIF

Tinjauan Langsung Atto 3 dan Penutupan di Markas Besar BYD: Melampaui Sekedar Spyshot

32
×

Tinjauan Langsung Atto 3 dan Penutupan di Markas Besar BYD: Melampaui Sekedar Spyshot

Sebarkan artikel ini
Bukan Spyshot Lagi, Lihat Langsung Atto 3 Dan Seal Di Kantor Pusat BYD
Bukan Spyshot Lagi, Lihat Langsung Atto 3 Dan Seal Di Kantor Pusat BYD

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Merek mobil asal China, BYD, telah mengonfirmasi bahwa mereka tengah melakukan uji jalan untuk model Atto 3 dan Seal di Indonesia.

Pengakuan ini memberikan validitas pada serangkaian spyshot yang beredar dan menarik perhatian pengguna internet Tanah Air dalam beberapa waktu terakhir.

Informasi tersebut disampaikan oleh Liu Xueliang, General Manager BYD Asia-Pacific Auto Sales Division, kepada rombongan media Indonesia yang berkunjung ke kantor pusat BYD di Shenzhen, China, pada Rabu (20/12/2023).

“Itu benar, kami mengadakan road test untuk BYD Atto 3, BYD Seal di Jakarta,” ujarnya.

Meskipun demikian, BYD belum memberikan kepastian mengenai model mana yang akan dijual lebih dulu atau bahkan apakah keduanya akan diluncurkan bersamaan.

BYD menjelaskan bahwa saat ini mereka masih dalam tahap pengujian, dan keputusan mengenai model yang akan dihadirkan kepada konsumen Indonesia akan diambil setelah proses pengujian selesai.

Kunjungan media otomotif Indonesia ke kantor pusat BYD juga memberikan kesempatan untuk melihat langsung penampakan Atto 3 dan Seal.

Atto 3 hadir sebagai crossover dengan kapasitas interior untuk 5 orang penumpang dan dipasarkan dengan nama Yuan Plus di China.

Meskipun tidak tersedia unit Atto 3 yang dapat diuji oleh media, lembar spesifikasinya menunjukkan bahwa mobil ini dilengkapi dengan baterai yang mampu mencapai jarak tempuh hingga 420 kilometer (WLTP).

Seal, sementara itu, muncul sebagai sedan 4 pintu dengan tampilan sporty. Beberapa media otomotif Indonesia bahkan berkesempatan untuk mengendarainya sejenak dan memberikan impresi positif terkait kenyamanan.

Seal dilengkapi dengan baterai yang memiliki jarak tempuh maksimal 520 kilometer (WLTP) dan menawarkan performa impresif dengan klaim akselerasi 0—100 kilometer per jam dalam waktu 3,8 detik untuk varian All Wheel Drive (AWD).

BYD telah menyatakan kesiapannya untuk memasuki pasar otomotif Indonesia, dengan rencana masuk pada semester pertama tahun 2024.

Dengan road test yang sedang berlangsung dan ketertarikan positif dari media otomotif, BYD nampaknya siap untuk memberikan kontribusi yang signifikan dalam pasar otomotif Indonesia.