OTOMOTIF

Revolusi Ramah Lingkungan: Honda Debut Motor Listrik dengan Harga Terjangkau di Akhir 2023

31
×

Revolusi Ramah Lingkungan: Honda Debut Motor Listrik dengan Harga Terjangkau di Akhir 2023

Sebarkan artikel ini
Tutup Tahun 2023 Honda Luncurkan Motor Listrik, Harga Rp33 Jutaan
Tutup Tahun 2023 Honda Luncurkan Motor Listrik, Harga Rp33 Jutaan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada akhir tahun 2023, PT Astra Honda Motor (AHM) merayakan momen bersejarah dengan meluncurkan dua varian motor listrik yang mengusung inovasi terkini.

Jenama otomotif asal Jepang ini memperkenalkan Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus, dua kendaraan ramah lingkungan yang juga diproduksi secara lokal di pabrik Pegangsaan, Jakarta Utara, dengan kandungan lokal mencapai lebih dari 40%.

Presiden Direktur PT AHM, Susumu Mitsuishi, menyatakan keyakinannya bahwa kehadiran kedua motor listrik ini akan memberikan sensasi berkendara yang berbeda.

“Kami percaya motor listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus dapat memberikan sensasi berkendara yang berbeda,” ujarnya di sela-sela peluncuran di AHM Safety Riding & Training Center Deltamas, Jawa Barat, pada Kamis (21/12/2023).

Honda stolz, motor listrik ini dilengkapi dengan motor bertenaga 1,7 kW yang didukung oleh baterai Mobile Power Pack (MPP) e: yang terletak di balik joknya.

Baterai ini dapat dilepas-pasang (detachable) untuk memudahkan pemilik dalam pengisian daya. Proses pengisian daya bisa dilakukan menggunakan Honda Power Pack e: dengan waktu pengisian 160 menit dari posisi baterai 25-75%.

Untuk pengisian daya dari 0-100%, diperkirakan membutuhkan waktu hingga 6 jam atau lebih, dengan harga charger sekitar Rp6 jutaan yang dijual terpisah.

Daya jelajah motor listrik ini mencapai 41,1 km dengan kecepatan maksimum 45 km/jam, menjadikannya sebagai pilihan ideal untuk perjalanan jarak dekat.

Meski demikian, Honda memberikan alternatif dengan pilihan penukaran baterai atau swappable di Honda Power Pack Exchanger e:.

AHM menetapkan harga EM1 e: sebesar Rp30 juta dan EM1 e: Plus seharga Rp30,5 juta OTR Jakarta setelah subsidi pemerintah sebesar Rp7 juta.

Tanpa subsidi, harga keduanya mencapai Rp40 juta dan Rp40,5 jutaan. Marketing Director PT AHM, Octavianus Dwi, menegaskan perbedaan keduanya, di mana EM1 e: Plus dilengkapi dengan rak belakang untuk memasang box tambahan yang dijual terpisah.

Kedua motor listrik ini juga menawarkan fitur-fitur modern seperti lampu LED, USB charger type A, speedometer digital, dan indikator baterai.

Tersedia dalam pilihan warna yang beragam, mulai dari innovative white, intelligent matte black, dan smart red untuk EM1 e:, serta excellent matte silver untuk EM1 e: Plus.

Pemesanan keduanya sudah dapat dilakukan di diler Honda terdekat yang memiliki lambang e: Shop sebagai tanda khusus untuk produk ramah lingkungan ini.

Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus, menjelang akhir 2023, membawa harapan baru untuk pengalaman berkendara yang lebih efisien dan berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *